Berharap Liga Berjalan Bulan Februari

Gerry Mandagi. (FOTO : Gerry for Cepos)

Gerry Mandagi

JAYAPURA – Dalam surat bernomor 394/LIB-KOM/XI/2020, PT LIB menetapkan bahwa kompetisi Liga 1 akan kembali digelar pada Februari tahun depan (2021), berdasarkan rencana yang mereka susun sesuai rapat Exco pada 28 Oktober 2020.

Jika sesuai rencana, kompetisi akan mulai digelar pada Februari hingga Juli 2021 dengan title kompetisi Liga 1 2020/2021.

Sebelumnya ketika liga ditangguhkan pada Maret, PSSI dan PT LIB menjadwalkan kompetisi bisa digelar pada Oktober. Namun dua hari menjelang kickoff kompetisi kembali ditunda akibat tak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Kemudian PSSI dan PT LIB memiliki tiga opsi pertama berlangsung pada November, Desember, atau Januari, meski pada akhirnya opsi itu juga urung. Akhirnya PT LIB memutuskan menggelar lanjutan kompetisi pada Februari 2021.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Akhmad Hadian Lukita pun memastikan bahwa format Liga 1 Indonesia musim 2020-2021 tidak berubah dengan tetap menggunakan sistem kompetisi penuh.

Untuk Liga 2, Akhmad Hadian pun menegaskan format turnamen tidak berganti. Liga 2 ditargetkan mulai satu pekan setelah kick off Liga 1.

Kiper Persipura Jayapura, Gerry Mandagi pun berharap kompetisi Liga 1 benar-benar dapat dilanjutkan pada bulan Februari 2021 mendatang. Pasalnya, mantan kiper Mitra Kukar itu juga mengaku telah merindukan kompetisi.

Gerry Mandagi akan menjadi kiper andalan Persipura dalam lanjutan Liga 1 2020/2021, pasalnya kiper utama Dede Sulaiman masih dalam tahap pemulihan dan diperkirakan kembali menjalani latihan 4 bulan kedepan.

“Semoga saja kompetisi benar-benar bisa dilanjutkan lagi, kaki sudah gatal untuk bermain,” ungkap Gerry kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (29/11).

Gerry pun berharap, pihak Kepolisan dan Pemerintah dapat mendukung PSSI dan LIB dalam melanjutkan kompetisi Liga 1. Sebab, menurut Gerry, Liga 1 akan konsisten menjalankan kompetisi tanpa penonton.

“PSSI dan PT LIB sudah berusaha untuk melanjutkan kompetisi, tapi Polri dan pemerintah yang belum, semoga bulan Februari sudah dapat ijin agar liga kembali berjalan,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *