Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor Bapenda

Kondisi Kantor Bapenda Kabupaten Jayapura yang kini masih dipasang garis polisi line untuk kepentingan penyelidikan polisi. Foto ini diambil, Jumat (27/11). (Foto: Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Pihak kepolisian sampai saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Jayapura.
Kapolres Jayapura melalui Kasat Reskrim, AKP Sigit mengatakan, untuk kepentingan penyelidikan kebakaran Kantor Bapenda Kabupaten Jayapura, pihaknya telah meminta blueprint kelistrikan dan detail tata letak barang elektronik yang ada di dalam bangunan itu. Sehingga dari situ, polisi akan mendapatkan petunjuk mengenai dugaan penyebab terjadinya kebakaran tersebut.
“Kami sudah periksa Kepala Bapenda, kemudian kami juga periksa seorang stafnya itu,”ungkapnya.
Pihaknya sudah mengambil barang bukti yang dilakukan oleh tim Inafis dan Labfor Polda Papua.
“Sekarang kami masih minta blueprint untuk gedung, kita juga mau melihat detail tata letak barang elektronik yang ada di dalam ruangan itu seperti TV, kulkas, komputer, kira-kira detailnya bagaimana,” kata AKP Sigit ketika dikonfirmasi media ini, Jumat (27/11).
Dia mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum memastikan indikasi penyebab dari kebakaran yang menghanguskan seluruh isi bangunan Kantor Bapenda Kabupaten Jayapura itu. Pihaknya juga belum memastikan berapa kerugian yang dialami oleh pemerintah dalam hal ini pihak Bapenda atas kebakaran itu.
Sebagaimana diketahui, Kantor Bapenda Kabupaten Jayapura mengalami kebakaran Sabtu,(21/11). Peristiwa kebakaran itu menyebabkan seluruh isi kantor itu ludes terbakar.
“Sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa kebakaran tersebut,”pungkasnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *