Pergunakan DIPA dengan Baik dan Benar

Penyerahan DIPA 2021 dan TKDD, serta Dana Desa di Provinsi Papua oleh Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE., MM., didampingi Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua, Syaiful, di Sasana Karya Kantor Gubernur Papua, Jumat (27/11) kemarin. (FOTO :Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Setelah DIPA dan TKDD 2021 diserahkan Presiden RI ke tiap provinsi di Indonesia, termasuk Provinsi Papua, maka Pemerintah Provinsi Papua menyerahkan DIPA dan TKDD 2021 kepada setiap institusi, baik OPD, instansi vertikal di daerah, hingga TNI dan Polri di Sasana Karya Kantor Gubernur Papua, Jumat (27/11).
Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua, Syaiful menyebutkan, Provinsi Papua mendapatkan alokasi DIPA 2021 sebesar Rp 17,2 triliun, sedangkan TKDD sebesar Rp 44,2 triliun. DIPA dan TKDD yang diserahkan dimaksudkan untuk percepatan pemulihan ekonomi dan pengumpulan reformasi.
“Yang menjadi perhatian di Provinsi Papua, diantaranya penyelenggaraan PON Papua 2021, penyelenggaraan Pilkada di 11 kabupaten, percepatan proses pengadaan barang dan jasa/lelang di mana penandatanganan kontrak dapat dilakukan segera setelah pengiriman DIPA dan tidak perlu menunggu Januari 2021,” ungkap Syaiful dalam sambutannya.
Di kesempatan serupa, Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE., MM., meminta pengguna anggaran untuk dapat sebaik mungkin, sesegera mungkin dapat menggunakan anggaran dengan baik dan benar.
“Ini yang perlu menjadi perhatian kita bersama, sehingga masyarakat yang ada di Papua dengan berbagai ciri khas bisa terlayani dengan baik,” tambah Klemen Tinal, SE., MM. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *