Sohilait: Jangan Tembak Siswa Saya, Mereka Aset Bangsa

Kepala DPPAD Papua Christian Sohilait ketika memberikan materi pada webiner Menjadi Murid Kristus Yang Bermanfaat, Rabu (4/11). ( foto: DPPAD For Cepos)

Sohilait: Jangan Tembak Siswa Saya, Mereka Aset Bangsa

JAYAPURA- Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait meminta aparat keamanan untuk mengusut tuntas pelaku penembakan yang menewaskan pelajar di Kabupaten Puncak.
Sohilait menyebutkan, penembakan terhadap siswa ini tidak perlu terjadi lagi di Papua. Apalagi peristiwa tersebut jatuh tepat pada peringatan Hari Guru tanggal 25 November. “Di tengah hari guru, kami mendengar berita duka cita,” sesalnya.
Diakuinya di setiap daerah konflik di Papua, banyak siswa yang mengalami kesusahan hingga tidak melakukan proses belajar mengajar. Untuk itu, hal ini harus diakhiri karena mereka adalah generasi Papua yang akan membangun anak Papua.
Terkait hal ini, Sohilait mengimbau seluruh tokoh masyarakat, gereja, pemerintah, aparat keamanan dan seluruh elemen untuk memberikan perlindungan kepada peserta didik. “Penembakan yang terus terjadi di daerah konflik ini sangat mengganggu proses belajar mengajar siswa. Mari kita menghimbau untuk menjaga siswa-siswi kita,” pintanya.(ade/oel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *