Pelajar Tewas di Tangan Pengemudi yang Mabuk

Anggota Polantas saat melakukan olah TKP di Ring Road tepatnya di dekat Kampung Tobati Gunung Terbelah, Distrik Jayapura Selatan, Kamis (26/11). (FOTO : Humas Polresta Jayapura Kota for Cepos)

JAYAPURA- Kecelakaan maut kembali terjadi di Jembatan Ring Road tepatnya di dekat Kampung Tobati Gunung Terbelah, Distrik Jayapura Selatan, Kamis (26/11) malam. Seorang pelajar bernama Naila Samudera (15) tewas.
Lakalantas tersebut melibatkan mobil Mitsubishi Kuda nomor polisi PA 1927 AG yang dikendarai RS (49) dengan sepeda motor Yamaha Jupiter MX tanpa plat nomor yang dikendarai Naila Samudera dan mobil Toyota Rush nomor polisi PA 1705 AC yang dikendarai AA (28).
Kapolresta Jayapura Kota, AKBP. Gustav R. Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Selatan, AKP. Yosias Pugu mengatakan, pengendara motor meninggal dunia ketika perjalanan ke Rumah Sakit Bhayangkara.
“Pelajar 15 tahun itu meninggal saat dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan sudah tidak bernyawa oleh pihak rumah sakit,” ungkap Kapolsek Yosias Pugu, Jumat (27/11).
Dijelaskan, kecelakaan berawal saat RS (49) yang mengendarai mobil Mitsubishi Kuda yang diduga dalam keadaan dipengaruhi minuman keras, datang dari arah Abepura menuju Pantai Hamadi mengambil jalur sebelah kanan. Disaat bersamaan, datang sepeda motor Yamaha Jupiter-MX.
Akibat jarak yang sudah dekat, kecelakaan pun tidak terhindarkan hingga membuat motor dan pengendaranya terseret ke pembatas jalan sebelah kanan dari arah Abepura.
“Setelah menabrak sepeda motor kemudian mobil yang dikemudikan RS berbalik arah ke Abepura dan menabrak mobil Toyota Rush nomor polisi PA 1705 AC yang dikendaraihingga mengalami kerusakan pada body bagian depan,” bebernya.
Lanjutnya, akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor mengalami benturan keras pada bagian kepala hingga mengeluarkan darah dari telinga, hidung dan mulut. Korban juga mengalami luka robek pada bagian punggung serta lecet pada tangan dan patah kaki.
“Kerugian materil dari kecelakaan tersebut diperkirakan mencapai Rp 40 juta. Langkah yang telah diambil yakni menerima laporan, mendatangi TKP, melakukan Olah TKP, mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bhayangkara serta meminta keterangan saksi,” terangnya.
Menurut Kapolsek, akibat dipengaruhi Miras pengemudi Mobil Mitsubishi Kuda dalam mengendarai kendaraannya hingga mengakibatkan kecelakaan lalulintas dan orang lain kehilangan nyawa. “RS pengemudi Mitsubishi Kuda ditahan di Rutan Polsek Jayapura Selatan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegas Kapolsek. (fia/nat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *