Pasien Covid-19 yang Meninggal Capai 23 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie

SENTANI-Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Jayapura yang sudah meninggal dunia sudah mencapai 23 orang. Data tersebut disampaikan oleh pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Jumat (27/11).
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, pasien Covid-19 yang meninggal dunia selama ini selalu disemayamkan sesuai protokol kesehatan Covid-19 dan dimakamkan pada tempat pekuburan umum khusus Covid-19.
“Sesuai protokol kesehatan, pasien Covid-19 yang meninggal dunia tetap dimakamkan di tempat pemakaman umum khusus Covid-19,” jelasnya dalam release yang diterima media ini, Jumat, (27/11), kemarin.
Dia mengatakan, sampai saat ini, jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Jayapura secara komulatif mencapai 724 orang. Di mana 565 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi. Sedangkan yang masih dirawat hingga saat ini sebanyak 136 orang.
“Masih ada yang dirawat, ada yang di rumah sakit dan ada juga yang isolasi secara mandiri di rumah,” ujarnya.
Dia menambahkan, untuk pasien yang dirawat baik di rumah sakit maupun menjalani isolasi Mandiri di rumah, sesuai dengan kebijakan yang dilakukan saat ini, khusus untuk pasien positif Covid-19 yang terkonfirmasi positif tanpa gejala, diarahkan untuk isolasi Mandiri di rumah, di bawah pengawasan tim medis. Sementara pasien yang terkonfirmasi positif dan menunjukkan gejala klinis Covid-19, harus diisolasi di rumah sakit.
“Sebagian besar pasien kita ini yang masih dirawat sebenarnya melaksanakan isolasi Mandiri, hanya beberapa orang saja yang saat ini dirawat di rumah sakit,”tambahanya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *