Akui Banyak Program Tak Jalan di Tahun 2020

Abisai Rollo SH

JAYAPURA – Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo tak menampik bahwa di tahun 2020 ini banyak agenda DPR yang tak berjalan maksimal. Ini tak lepas dari kondisi Pandemi Covid yang membuat sejumlah agenda harus ditunda ataupun jika dijalankan juga harus dengan protokol kesehatan. Diakui situasi ini juga tak bisa memaksa DPRD untuk tetap menjalankan tugas – tugas kedewanan seperti biasa dan lebih memilih mengikuti apa yang menjadi protokol kesehatan.
“Memang tahun ini ada banyak program kegiatan yang terpaksa tidak kami jalankan. Apalagi diawal pandemi kemarin banyak yang ketakutan dan memilih cari aman. Nah DPR juga demikian karena jika dipaksakan pasti salah juga sementara pemerintah sampaikan tak boleh ada kerumunan dan lain – lain,” jelas Rollo saat ditemui dikediamannya belum lama ini. Ia mencontohkan agenda reses yang terpaksa tidak dilakukan karena pandemi. Hanya saja kata Rollo, dari agenda yang tak berjalan tersebut nantinya akan didorong di tahun 2021.
Ia juga meminta agar ada evaluasi menyeluruh dengan melihat kekurangan – kekurangan di tahun 2020 untuk selanjutnya didorong di tahun 2021. Selain itu ia berharap pemerintah (eksekutif) bisa memfokuskan untuk mengembalikan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk dari situasi covid 19. “Kita akan kawal sama – sama dan saya pikir dari banyaknya agenda yang tak jalan di tahun 2020 tidak membuat kita santai tetapi harus lebih gencar dan ngotot di tahun 2021,” imbuhnya. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *