Masa Pandemi, Jangan Persulit Siswa Untuk  Ujian

Christian Sohilait ( FOTO: Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA-Kepala Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua Christian Sohilait ST. M.Si meminta kepada setiap sekolah di Papua untuk tidak mempersulit siswa saat masa ujian ganjil yang sedang berlangsung saat ini. Hal ini ditegaskannya saat melakukan peninjauan ujian di SMK Negeri 3 Kota Jayapura, Kamis (26/11)

“Saya berkesempat di SMK 3 Kota Jayapura untuk meninjau proses ujian di masa Pandemi dan dari laporan kepala sekolah ada yang dilakukan online, ada yang mengikuti di Sekolah baik secara online dan offline yang semua disediakan oleh sekolah kebutuhannya,”Ungkapnya.

Sohilait menambahkan bahwa di masa ujian saat ini harus semuanya memudahkan siswa dan tidak boleh mempersulit siswa dimasa ujian. Dirinya menegaskan jika siswa tidak memiliki laptop atau handphone maka harus datang kesekolah untuk ujian secara ofline seperti di kertas atau mengerjakan soal di komputer milik sekolah.

“Jika laptop tidak ada, handphone tidak ada dan jaringan internet tidak ada maka datang kesekolah dan pihak sekolah harus memberikan fasilitas, poinnya begini jangan sampai ada siswa kesulitan ujian dimasa Pandemi. Jangan ada siswa tidak ujian karena tidak memiliki laptop, tidak memiliki handphone dan tidak memiliki pulsa data maka tidak ujian, ini tidak boleh harus sekolah membuat alternatif memudahkan siswa,”bebernya.

Dirinya mengapresiasi SMK Negeri 3 yang telah mempasilitasi siswa-siswa yang tidak memiliki laptop dan handphone untuk tetap ikut ujian disekolah baik melalui ujian di kertas ujian maupun di laptop yang disediakan pihak sekolah.(gra/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *