Kontak Tembak, Tiga Anggota TNI Luka Tembak.

Ilustrasi

Egianus Siap Melawan TNI-Polri

JAYAPURA- Setelah Intan Jaya dan Puncak, kontak tembak kini terjadi di Kabupaten Nduga antara TPNPB Ndugama dan TNI-Polri, Kamis (26/11) kemarin. Tiga anggota TNI dilaporkan terluka dalam kontak tembak tersebut.

Jubir TPNPB-OPM Sebby Sambom dalam rilis yang diterima Cenderawasih Pos menyampaikan, sekira pukul 13:00 WIT hingga pukul 16:00 WIT, baku tembak antara pasukan TPNPB Ndugama dan TNI-Polri telah terjadi di Kindibam wilayah Ndugama.

“Laporan melalui telepon selulernya dari Kindibam oleh Bridgen Egianus Kogeya melaporkan melakukan kontak tembak dengan pasukan TNI-Polri yang  baru-baru ini kirim dari pusat sebanyak  4 ribu orang,” kata Sebby sebagaimana penyampaian dari Egianus.

Egi juga menegaskan tidak takut siapapun yang datang bertemu dengannya. Dirinya siap melawan TNI-Polri. “Itu target kami kodap III Ndugama Papua Barat dan dari 33 kodap seluruh tanah Papua Barat siap melayani TNI/Polri di wilayah Papua pada umumnya,” kata Egianus sebagaimana disampaikan Sebby dalam rilisnya.

Dikatakan, dalam kontak tembak tersebut tidak ada korban dari pihak TPNPB. Sementara dari pihak TNI-Polri terdapat korban namun belum dipastikan jumlahnya dan apakah mereka meninggal atau tidak.

“Pantuan kami dua mobil starada sudah masuk di Kindibam dan kembali ke Ibu kota kabupaten Nduga. Sementara pada pukul  16:00 WIT, helikopter masuk dari arah Timika dan terbang kembali ke Timika bawa mayat korban tertembak,” klaim Sebby.

Sebby juga menyampaikan, dikonfirmasi bahwa tiga anggota TNI ditembak pasukan TPNPB dan pukul 17:00 WIT dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter.

Sementara itu, Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawan membenarkan terjadinya kontak tembak di Kabupaten Nduga pada pukul 15:00 WIT.

“Memang benar ada kontak tembak tapi kami belum dapat kronologisnya dan  benar ada tiga anggota TNI yang kena tembak,” kata Suriastawan saat dikonfirmasi Cenderwasih Pos melalui telfon selulernya.

Ia menyebut tiga anggota yang tertembak tersebut hanya terluka dan tidak meninggal dunia.

Sementara itu, data yang diterima Cenderawasih Pos tiga anggota TNI yang luka tembak yakni Serda Abriadi luka tembak di paha, Kopda Subair Purnomo luka tembak di pergelangan tangan kanan dan paha kanan dan Prada Fajar Rosadi  luka tembak di leher sebelah kanan. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *