Jangan Biarkan Anak Keluar Rumah di Masa Pandemi

H. Rustan Saru

JAYAPURA-Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., mengingatkan kepada ara orang tua yang memiliki anak tetap memperhatikan  kesehatan anak-anaknya selama ada  pandemi Covid-19, Jangan biarkan anak-anak keluar dari rumah tanpa izin dari orang tua dan dan jika keluar tetap menerapkan protokol kesehatan.

” Sampai saat ini proses kegiatan belajar mengajar memang tidak bisa dilakukan secara tatap muka, namun melalui daring. Untuk itu dalam menjaga anak-anak tetap berada di rumah dan tidak keluyuran kemana-mana dalam mencegah penyebaran Covid-19, orang tua wajib mengawasi anaknya untuk tidak keluar rumah kalaupun keluar rumah tetap diawasi dan harus menerapkan disiplin protokol kesehatan,”ungkapnya, Kamis(26/11) kemarin.

Dijelaskan, penyebaran Covid-19 bisa menyerang siapa saja untuk itu anak-anak yang saat ini masih belajar di rumah selalu diawasi dengan baik jangan sampai orang tua menyesal jika anaknya terpapar Covid-19.

Rustan Saru berharap kasus penyebaran Covid-19 Kota Jayapura bisa terus menurun tidak ada penyebaran lagi, sehingga harapan pemerintah untuk tahun 2021 sudah bisa dilaksanakan pembelajaran tatap muka ini bisa dijalankan dengan baik dan tetap selalu disiplin menetapkan protokol kesehatan ini juga bisa dilaksanakan di Kota Jayapura.

Untuk itu dalam dukungan pencegahan penyebaran Covid-19 peran orang tua dalam mengawasi anaknya di rumah bisa dilakukan dengan maksimal. Karena bagaimanapun saat ini penyebaran Covid-19 masih ada dan jika keluarin dari berpergian di tempat ramai seperti mal, tempat rekreasi pantai dan lainnya, demi menjaga kesehatan dan keselamatan anak-anak.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *