Pemkab Usulkan 2500 Honorer Diangkat Jadi ASN

Alex Rumbobiar

SENTANI-Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura telah mengusulkan 2500 tenaga kontrak dan honorer di Kabupaten Jayapura untuk menjadi calon Aparatur Sipil Negara(ASN) formasi khusus pada 2020 ini.

Alex mengatakan, jumlah data tenaga honorer di Kabupaten Jayapura, dibagi dalam dua kelompok. Pertama kelompok kategori dua (K2), itu bagi mereka yang pernah mendaftar dan sudah terdata dan sudah pernah mengikuti seleksi, namun tidak lulus.

Untuk K2 di Kabupaten Jayapura itu sebanyak 55 orang. Kemudian data honorer secara umum, sebanyak 2535. Sehingga setelah dijumlahkan dengan tenaga K2 yang sudah diusulkan itu, jumlah tenaga honorer yang diusulkan untuk diangkat ASN formasi khusus Tahun 2020 ini sebanyak 2390 orang.

“Semua tim sudah bekerja validasi dan verifikasi data,” ujarnya.

Lebih lanjut Alex mengungkapkan, pengumpulan data calon ASN formasi khusus tahun 2020 itu sudah ditanda tangani Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si.

“Kemudian data ini juga sudah kami serahkan ke BKD Provinsi Papua,”ujarnya.

Sehubungan dengan itu, lanjut Alex pihaknya belum memastikan berapa jumlah pasti tenaga yang direkrut untuk masing-masing formasi tersebut. Pihaknya menegaskan, data honorer sudah final dan sudah diserahkan ke BKD Provinsi Papua.

“Kami belum kalkulasikan, baik tenaga guru, kesehatan dan umum. Yang jelas tenaga guru masih yang terbanyak, kemudian diikuti tenaga kesehatan,” ungkapnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *