Ingatkan Jasa Para Pahlawan, Dirpolairud Gelar Upacara Tabur Bunga

Dirpolairud Polda Papua Kombes Pol  Kasmolan pimpin upacara tabur bunga di laut dalam rangka HUT Polairud ke-70 tahun di Dermaga Dit Polairud Polda Papua, Rabu (25/11).

JAYAPURA- Dirpolairud Polda Papua Kombes Pol  Kasmolan pimpin upacara tabur bunga di laut dalam rangka HUT Polairud ke-70 tahun di Dermaga Dit Polairud Polda Papua, Rabu (25/11).

Upacara ini juga dihadiri Kanit Patwal Dit Polirud Polda Papua Iptu Suhardi S.H., Paur Anev Bagbinopsnal Dit Polairud Polda Papua AKP Laurentius Kordiali dan Personel Dit Polairud Polda Papua.

Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol Ir. Kasmolan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan HUT Polairud ke 70 serta sebagai momentum meningkatkan kecintaan kepada tanah air.

“Dengan pelaksanaan tabur bunga di laut mengingatkan kita kembali kepada jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan bangsa ini dari tangan para penjajah,” ucapnya.

Dikatakan, sebagai generasi muda bangsa ini, kita harus untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dengan menjaga keutuhan wilayah dengan merawat secara baik laut kita, tidak membuang sampah di laut dan tidak mencari ikan dengan menggunakan bom yang dapat merusak ekosistem yang ada.

Selain melaksanakan Tabur Bunga di Laut, Dit Poalirud Polda Papua dalam menyambut HUT Polairud ke 70 telah melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial seperti pelayanan medis, donor darah, sambang nusa ke daerah-daerah pesisir, bersih-bersih di laut dan kegiatan sosial lainnya. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *