Curi Uang Puluhan Juta, Seorang Wanita Dibekuk

Polsek Abepura, mengamankan pelaku pencurian puluhan juta uang tunai berinisial JK (17) di salah satu rumah di Bucen Entrop Rabu (25/11) kemarin. ( FOTO: Humas Polsek Abepura)

JAYAPURA- Seorang perempuan berinisial JK (17) dibekuk anggota Polsek Abepura, lantaran diduga melakukan pencurian uang senilai puluhan juta. Pelaku berhasil ditangkap oleh Polsek Abepura di salah satu rumah yang berada di Bucen II Entrop Rabu (25/11) kemarin.

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas melalui Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith, mengatakan pelaku melakukan pencurian uang tunai sebesar Rp 21 Juta dari korban Juliana Kbarek (32), saat korban tertidur sekitar pukul 19.00 Wit Sabtu (21/11) lalu.

“Berdasarkan laporan dari korban, maka kami langsung tindaklanjuti dan berhasil menangkap pelaku bersama barang bukti (BB) di salah satu rumah yang berada di Bucend II Entrop,” katanya kepada Cenderawasih Pos Rabu (25/11) kemarin.

“Barang bukti (BB) yang berhasil diamankan, yaitu uang pecahan 100.00,- sebanyak 13.900.000,- dan 1 unit handpone Merk Samsung Galaxi Tipe A20,” tambahnya.

Setelah menerima laporan tersebut, tim Opsnal Polsek Abepura mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pengumpulan bahan keterangan dari saksi-saksi.

“Setelah itu, hari Selasa (24/11) sekitar pukul 03.00 Wit tim Opsnal Polsek Abepura menerima informasi bahwa terduga pelaku, sedang berada di salah satu rumah di pinggir gunung Buncend II Entrop, Opsnal Reskrim Polsek Abepura langsung menuju ke salah satu rumah di pinggir gunung Bucend II Entrop untuk melakukan Penangkapan terhadap pelaku,” jelasnya.

“Pelaku mengakui perbuatan, yaitu tanpa izin mengambil uang tunai pecahan 100.000,- dalam jumlah banyak dan handpone merk Samsung Galaxy dari korban dan tidak menghitungnya. Setelah itu, pelaku langsung kabur ke Entrop membawa uang milik korban tersebut. Uang yang dibawa ini, sebagian digunakan oleh pelaku untuk belanja dan kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

“Atas perbuatan dari pelaku, maka pelaku siap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kepada korban dan pelaku siap diproses hukum sesuai dengan hukum yang berlaku,” tutupnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *