Andalkan Atlet Putra Daerah

Michael Kogoya ( FOTO: Humas Judo for Cepos)

Judo Papua

JAYAPURA – Tim Judo Papua yang dipersiapkan terjun dalam pesta olahraga terbesar di Indonesia Pekan Olahraga Nasional XX terus mempersiapkan diri. Saat ini tim Judo yang diketuai oleh Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh, sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Padepokan Judo Indonesia, Ciloto, Jawa Barat.

Salah satu atlet Judo Papua, Micahel Kogoya saat ini intens meningkatkan fisik, teknik serta taktik agar mampu mengharumkan nama Papua nantinya.

Michael menyampaikan, meskipun dalam menjalani latihan di masa pandemi covid-19 tetapi dirinya tetap fokus mengikuti program yang diterapkan tim pelatih sehingga kedepan bisa meraih prestasi tertinggi di PON XX.

“Itu sudah menjadi target kami, dan saya pikir tim Judo Papua sanggup meraih medali emas,” tegas Michael dalam rilisnya yang diterima Cenderawasih Pos, Selasa (24/11).

Michael juga membeberkan, bahwa mereka saat ini sangat siap menyambut event olahraga empat tahunan tersebut. Apalagi ia mengaku bahwa dirinya bersama tekan setimnya telah melakukan persiapan yang baik selama berada di Ciloto.

“Tempat latihannya sangat nyaman, sehingga itu membuat kami latihan sangat kompak, saya senang latihan di sini,” ujar Michael

Sementara itu, Wakil Ketua 1 PJSI Papua, Zeffnat Masnifit menjelaskan bahwa cabang olahraga Judo merupakan Cabor andalan Papua yang dapat menyumbangkan medali Emas.

“Untuk saat ini kami terus lakukan persiapan dan pembinaan secara intensif. Kami lakukan pembinaan atlit secara berkala, atlet dipersiapakan untuk merebut mendali emas adalah anak Papua, kerena anak Papua merupakan kebanggaan,” ujarnya.

“Atlet terus disuport dengan peralatan latihan berstandar internasional, sehingga hal ini bisa memotivasi para atlit untuk meraih medali emas,” katanya.

Sementara itu Pelatih Kepala Bambang  Prakarsa menjelaskan para atlet yang menjalani TC  untuk PON mendatang hingga saat ini secara umum sudah siap.

“Secara fisik kami sudah siap, bahkan kami menargetkan untuk terus mengasah   kemampuan untuk menjalani TC di luar,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *