Hujan Sejenak Rendam Jalan, Ketua DPR Ikutan Tarik Celana

Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo melipat celananya saat mengecek lokasi perumahan di JL Flamboyan Kotaraja yang terendam banjir Selasa (24/11) malam. Warga flamboyan for ceposonline

JAYAPURA – Hujan yang hanya beberapa menit di Kotaraja pada Selasa malam (24/11) menggenangi kawasan perumahan di Jl Flamboyan Kotaraja. Bahkan air yang naik hingga lutut orang dewasa ini membuat warga cukup panik mengingat ketika itu hujan sangat deras.

Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo sendiri harus menarik celananya hingga selutut ketika mengecek lokasi. Dari penyampaian warga air tergenang lantaran sistem drainase belum terhubung hingga ke ujung jalan.
“Tadi malam (kemarin) pak Ondo (ketua DPRD Kota Jayapura) langsung turun mengecek lokasi banjir dan memang air cukup tinggi. Beliau sampai harus menarik celananya untuk memastikan lokasi terdampak,” kata salah seorang warga Flamboyan melalui pesan Whatsappnya.

Ia menyebut satu solusinya adalah membuatkan jalur pembuangan yang terhubung ke drainase sentral sebab jika tidak maka hal serupa akan terus terjadi. Untungnya dari laporan ini dikatakan pihak Dinas PU Kota Jayapura sudah langsung meninjau lokasi dan melakukan pemetaan untuk solusi.
“Ia paginya orang dinas sudah datang dan catat – catat. Mereka ditunjukkan langsung oleh Pa Ondo,” beber pria tersebut.

Sementara Abisai Rollo yang terkonfirmasi membenarkan situasi banjir tersebut. “Hujan hanya beberapa menit tapi nampaknya intensitasnya tinggi sehingga air dari berbagai titik mengalir kesini (lokasi banjir) dan saya sudah melihat tempatnya,” jelas Rollo di kediamannya, Kamis (25/11). Hal ini menurutnya tak lepas dari dampak perkembangan kota. “Ya bisa jadi karena banyak pembangunan, muncul sendimentasi dan drainase yang menyempit akibat pembangunan juga,” imbuhnya. (ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *