Gereja Duta Injil  Diharapakan Lebih Trampil Dalam Melayani 

Suasana ibadah jemaat Duta Injil dalam merayakan hari ulang tahun gereja yang kelima  yang jatuh pada  22 November 2020 di Jayawijaya. 

JAYAPURA – Persekutuan Gereja – Gereja Baptis Papua, Jemaat Duta Injil merayakan hari ulang tahun gereja yang kelima, yang jatuh pada  22 November 2020.

Gerja yang didirikan sejak 22 November 2015 silam itu dalam perayaan HUTnya kemarin  memilih Tema “Berdirilah Teguh, Janganlah Goyah, dan Giatlah Selalu dalam Pekerjaan Tuhan”. Sementara sub tema; Melalui HUT ke – 5, Jemaat Baptis Duta Injil diharapkan akan lebih terampil dalam melayani Tuhan.

Perayaan ulang tahun kali ini, dihadiri ribuan Jemaat dari berbagai denominasi gereja Baptis, GIDI, kemah Injil katolik dan lain sebagainya. Ketua Wilayah Wamena Yason Yikwa, S.Th, dalam khotbahnya, mengatakan pada kesempatan ini, Sebagai persekutuan, mengucap syukur atas penyertaan Tuhan Jemaat Duta Injil.

” Allah tidak pernah diam, Allah tidak pernah meninggalkan anak-anak Tuhan yang sungguh – sungguh mencarinya dan Allah menyertai sampai saat ini, sebagai mana jemaat ini ada selama lima tahun. Saya percaya bapak ibu bukan lagi lima tahun, bapak ibu terima Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat pribadi ada yang lebih dari dua puluh tahun, juga ada yang belasan tahun, bahkan puluhan tahun,” katanya mengutip Firman 1 Korintus 15:58, “Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia” katanya melalui rilis yang  diterima Cenderawasih Pos,  Senin (23/11).

Kata dia, Jemaat Duta Injil harus giat, artinya harus semangat pelayanan, kembali pada orang tua dulu terima Injil, mereka mengorbankan nyawa mereka demi pelayanan Tuhan.

Sementara itu, Agustina H, ketua Panitia HUT Gereja Duta Injil yang ke-5 mengatakan, apapun yang dilakukan semuanya hanya hormat dan kemuliaan Tuhan. Pihaknya ingin memberikan yang terbaik.  ” Pelayanan duta Injil banyak tantangan dan persoalan tetapi kita harus tetap bersama,” katanya.

Sementara itu, Amelia Yigibalom, S.Th, Ketua Badan Pelayan mengatakan hari ini adalah suatu puncak, karena melihat kemandirian dalam jemaat mengambil bagian untuk mempersiapkan segala sesuatu bahkan kreasi mereka sangat terbukti hari ini dengan acara yang sangat meriah yang dinikmati semua.

“Harapan dan doa saya, duta Injil kedepan, orang – orangnya itu akan sama seperti nama jemaat ini yaitu, orang – orang pribadi lepas pribadi menjadi duta atau utusan dalam melaksanakan projek Tuhan Yesus Kristus datang kedunia ini,” katanya.

Ketua Penasehat, Befa Yigibalom, SE.M.Si mengucapkan selamat dimana jemaat duta Injil masih ada Sebagai mana ada dan masih memberikan kesempatan untuk melakukan pelayanan. Sebagimana tema kali ini. “Mari kita semakin giat saja dalam melayani Tuhan. Gereja ini berdiri bukan karena saya bupati, gereja ini berdiri karena jemaat ini, sehingga saya berharap Kedepan jemaat harus memberikan persembahan kepada gereja harus lebih, mau tidak mau, suka tidak suka jemaat harus melakukan Itu,” katanya.Ucap Bupati Lanny Jaya,  Befa Yigibalom.

Sementara itu, Ketua DPRD Lanny Jaya Tanus Kogoya, S.Pd mengharapkan kedepan, Gereja duta Injil terus berkarya Untuk Tuhan, (oel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *