Cricket Papua Tembus Babak Final

Atlet Cricket Putri Papua. ( FOTO: Makabori for Cepos)

Indonesia Cricket League

JAYAPURA – Cabang olahraga Cricket Papua menunjukan penampilan impresif dalam Indonesia Cricket League (ICL) Bali Division 2020. Khusus Cricket Putri Papua meraih tiket final, sementara putra saat ini lolos ke babak semifinal.

Cricket Putri Papua meraih tiket final usai menempati posisi kedua, di bawah tim Gianyar CC yang akan menjadi lawan mereka di babak final putri. Sementara tim putra yang menggunakan sistem kompetisi penuh lolos ke babak semifinal setelah menempati peringkat empat klasemen.

Partai semifinal akan berlangsung pada tanggal 18 Desember, kemudian babak final putri dan putra akan berlangsung pada tanggal 20 Desember.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Papua, Christian Makabori mengatakan, bahwa khusus putri, ia optimis atletnya sudah sangat siap menatap babak final, pasalnya tim yang akan mereka hadapi merupakan tim yang pernah mereka kalahkan di babak penyisihan.

“Putri kompetisi penuh jadi setiap tim dua kali berhadapan karena hanya 4 tim. Hasil akhir Putri Papua urutan 2, urutan 1 Gianyar CC. Jadi babak final mempertemukan urutan pertama dan urutan kedua,” ungkap Makabori kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (23/11) siang kemarin.

“Waktu dalam penyisihan grup, Papua degan Gianyar sudah saling berhadapan. Pertandingan pertama Papua menang, kemudian pertandingan kedua giliran Gianyar menang. Untuk putri peluang juara besar tergantung mental saja,” ujar Makabori.

Sementara untuk tim putra kata Makabori, Cricket Papua masih menunggu pertandingan terakhir untuk menentukan posisi satu, dua dan tiga. Nantinya, tim yang menempati posisi kedua akan menjadi lawan Cricket Putra Papua di babak semifinal.

“Tapi kemungkinan lawan Cricket Papua untuk putra itu Bali Lost Boys CC atau Denpasar CC. Calon-calon lawan untuk Putra diperkuat beberapa expatriat (Australia, India dan Srilangka) tapi tidak membuat tim gentar, malah bagus untuk mengukur kemampuan dan mental atlet,” ucap Makabori.

Makabori juga meminta dukungan doa seluruh masyarat Papua agar Cricket Papua baik putri maupun putra mampu meraih hasil yang maksimal. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *