Anggota DPRP 14 Kursi Berharap Mendagri Keluarkan SK Pelantikan

Anggota DPRP Jalur Otsus, John Gobay, Kope Wenda, dan Timotius Wakur saat berdiskusi di Swis Bellhotel Jayapura, Selasa, (24/11). ( FOTO: Noel/Cepos)

JAYAPURA – Anggota DPRP terpilih dari jalur 14 kursi meminta Mendagri segera mengeluarkan SK pelantikan mereka. Hal ini dikatakan anggota terpilih John Gobay Kepada Cenderawasih Pos, Selasa, (24/11)  kemarin.

Dia mengatakan anggota DPRP dari jalur otsus mengalami nasib malang tak sebaik anggota DPRP dari jalur Pemilu. “Malangnya nasib anggota DPRP pengangkatan, bahas Perda saja tarik menarik,  mau diambil sumpah saja diperdebatkan seleksi ulang diulur-ulur, hasil diumumkan lama. Tunggu SK sekarang sudah masuk  bulan kedua,” katanya kecewa.

Kata dia, sebelumnya anggota DPR Papua Barat dari pengangkatan menanti SK hampir 3 bulan sementara di Papua sangat tidak jelas. “Kini kami tinggal tanpa nasib yang jelas, padahal masyarakat tahu kami sudah diumumkan sebagai calon terpilih anggota DPRP,” paparnya.

Bahkan dia juga mengatakan dalam penerapan SK anggota DPR dari hasil pemilu proses tahapan SK-nya dilakukan secepat mungkin namun untuk jalur khusus terkesan diperlambat.

“Di depan mata kami lihat SK anggota DPRP dari hasil Pemilu dapat selesai dalam waktu tidak sampai satu bulan. Mohon kiranya, Dirjen Otda Kemendagri dan Mendagri segera menerbitkan SK kami 14 Anggota DPRP,” kata John.(oel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *