Wagub Pastikan Persiapan Pilkada di Keerom

Pjs Bupati Keerom Ridwan Rumasukun dan Sekda Keerom, Blasius Waluyo Sejati, Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE., MM., memberikan keterangan pers di sela-sela kunjungan kerja ke Kabupaten Keerom, Senin (23/11) kemarin. ( FOTOGratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE., MM., melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Keerom, Senin (23/11) kemarin. Ini tak lain merupakan kunjungan kerja yang dilakukan di kabupaten penyelenggara Pilkada untuk melihat persiapan dan kesiapan menjelang agenda pemungutan suara.

“Ini merupakan kunjungan kerja yang pertama. Nanti kita lanjut lagi ke 10 kabupaten penyelenggara Pilkada lainnya. Ini untuk menyamakan persepsi, memberikan penguatan kepada pemerintah daerah setempat,” jelas Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE., MM., Senin (23/11) kemarin.

Lanjutnya, Bupati Karateker (pejabat sementara) yang ditunjuk itu tugasnya sama dengan bupati definitif, karena tidak boleh ada kekosongan pemerintahan. Oleh karena itu, perangkat pemerintah di bawahnya harus loyal mendukung apa yang menjadi arahan dari bupati karateker.

Dengan demikian, visi – misi kabupaten yang bersangkutan tidak terhenti, melainkan tetap berjalan dengan baik sampai selesai Pilkada dan bupati – wakil bupati definitif dilantik. “Itu yang perlu ditekankan sehingga kerja dari aparatur tetap sinergi,”pungkasnya. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *