Masih Ditemukan Pemuda Nongkrong Sambil Miras

Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus, bersama anggota, melakukan patroli di wilayah Kotaraja, Minggu (22/11) lalu.(Foto: Polsek Abepura For Cepos)

JAYAPURA- Polsek Abepura, secara rutin terus melakukan patroli dalam menciptakan situasi keamanan, dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Tak hanya itu, Polsek Abepura juga melakukan pencegahan, pengendalian dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas melalui Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith mengatakan, pihaknya Minggu (22/11) dini hari kemarin melakukan patroli dalam rangka menciptakan situasi kemtibmas dan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.
Dari hasil patroli yang dilakukan, kata Duwith masih ditemukan adanya para pemuda yang duduk berkerumunan di jam-jam kecil malam hari, sambil mengkonsumsi minuman keras (miras).
Tindakan yang diambil, yaitu pihak kepolisian kemudian melakukan pendekatan dan mengimbau kepada para pemuda, sehingga bisa membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing. Hal ini semata-mata, untuk mewujudkan kamtibmas di wilayah hukum Abepura.
“Di Cigombong Kotaraja kami temukan ada para pemuda yang berkumpul, begitupun di samping pom bensin Kotaraja kami temukan ada pemuda yang duduk, dan di Otonom Kotaraja kami temukan ada pemuda yang berkumpul sambil miras. Kami menghimbau untuk membubarkan diri kembali ke rumahnya masing-masing,” katanya, saat dikonfirmasi cenderawasih pos, Senin (23/11).
Duwith berharap, kepada seluruh warga masyarakat, terutama para pemuda yang ada di wilayah hukum Abepura, untuk tetap menjaga kamtibmas dan tidak mengkonsumsi miras di jam-jam kecil, terutama di malam hari, sebab bisa memberikan dampak negatif terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama di wilayah hukum Abepura.
“Kami harapkan, masyarakat bisa ikut bersama-sama menjaga kamtibmas dan ikut bersama-sama dalam memerangi virus Corona atau Covid-19 dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan yang ada,” harap Alumnus Akpol tahun 2010 ini. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *