Boaz dan Kabes Beralih Main Futsal

Boaz dan Kabes saat Main Futsal

Erik / Cepos
Boaz Solossa dan Ian Louis Kabes saat memperkuat tim Futsal Black Steel dalam Turnamen Futsal Hari Pahlawan yang berlangsung di Lapangan Futsal Mutiara Hitam, Jayapura.
Liga 1 Indonesia

JAYAPURA – Di tengah ketidak pastian lanjutan kompetisi Liga 1 membuat beberapa pemain memilih beralih profesi. Termasuk kapten Persipura, Boaz Solossa dan Ian Louis Kabes yang banting stir menjadi pemain futsal.

Keduanya kini berlabuh bersama tim Futsal Liga Profesional Indonesia, Blacksteel Manokwari dalam mini turnamen Futsal Hari Pahlawan yang berlangsung sejak 14 November hingga 24 November di Kota Jayapura.

Kedua pemain andalan Persipura Jayapura itu hanya memperkuat Black Steel sekedar menjaga kondisi tubuh agar tetap fit selama jeda kompetisi.

Tak hanya Boaz dan Kabes, beberapa pemain Liga 1 lainnya juga tersebar di beberapa tim seperti Titus Bonai, Muhammad Tahir, Yakob Sayuri, Kevin Rumakiek, Feri Pahabol, Ricky Kayame, Marcko Meraudje, Todd Ferre dan Patrick Womsiwor.

Turnamen Futsal Hari Pahlawan memang menjadi salah satu alternatif para pemain Liga 1 untuk menjaga kondisi tubuh mereka. Pasalnya, turnamen tersebut diikuti tim-tim futsal, salah satunya yang menyita perhatian ialah Blacksteel.

Kini Blacksteel Manokwari yang diperkuat oleh Boaz Solossa dan Ian Kabes melenggang ke partai final menghadapi tim Futsal Israel.

Ketua panita, H. Hamzah Hasan mengatakan, bahwa sebagain besar pemain Liga 1 tersebut turut berkompetisi agar tetap bugar meski kompetisi hingga saat ini belum jelas.

Hamzah juga menuturkan, bahwa hadirnya Blacksteel Manokwari juga menjadi daya tarik turnamen tersebut. Terbukti, setiap Balcksteel bermain, lapangan Futsal Mutiara Hitam selalu dipadati penonton.

“Dengan hadirnya Blacksteel menjadi motivasi tim-tim futsal di Kota Jayapura. Karena Balcksteel memiliki nama besar, semoga kehadiran Balcksteel dalam turnamen ini terus meningkatkan minat futsal di Kota Jayapura,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *