Futsal PON Papua Tantang Black Steel Disemifinal

Skuat Futsal PON Papua ( FOTO: Erik / Cepos)

Turnamen Futsal Hari Pahlawan

JAYAPURA – Semifinal turnamen Futsal Hari Pahlawan 2020 akan menyajikan partai bergengsi, mempertemukan dua tim kuat, Futsal PON Papua kontra kontestan Liga Futsal Pro Indonesia Black Steel. Partai super big match tersebut akan berlangsung hari ini, Senin (22/11) di lapangan Futsal Mutiara Hitam Arena Polimak, Kota Jayapura.

Futsal PON Papua meraih tiket babak semifinal usai mengalahkan White Steel dengan skor 6-1 pada babak 8 besar. Sementara Black Steel lolos ke semifinal usai menumbangkan Bosesi dengan skor 7-0.

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sengit, sebab kedua tim akan menurunkan skuat terbaiknya. Black Steel akan diperkuat pemain handalnya, Ardiansyah Nur dan Evan Soumilena.

Futsal PON Papua, juga akan menurunkan pemain handalnya, Ardiansyah Runtuboy. Duel klasik ini akan menjadi reunian bagi Ardiansyah Runtuboy bersama Evan Soumilena dan Ardiansyah Nur. Pasalnya, ketiga pemain tersebut merupakan pemain andalan Futsal Indonesia.

Laga ini juga akan menjadi ujian bagi Futsal PON Papua untuk mempersiapkan diri jelang PON XX 2021 mendatang. Sebab, selama ini Futsal PON Papua belum menemukan lawan yang sebanding.

“Pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang menarik, karena Black Steel juga melakukan persiapan yang sama dengan kami (PON Papua),” ungkap Pelatih Kepala Futsal PON Papua, Daud Arim kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di lapangan Futsal Mutiara Hitam, Minggu (22/11).

Mantan pemain Persipura Jayapura itu juga mengaku, bahwa pertandingan ini akan menjadi cerminan Futsal PON Papua untuk terus berbenah kedepan. Selain itu, Daud Arim juga membeberkan, bahwa di babak semifinal ia akan memantau pemain-pemain yang punya potensi untuk promosi ke skuat PON Papua.

“Babak penyisihan belum ada yang terlalu, kelihatan, mungkin di babak semifinal ada pemain yang memiliki potensi besar tentu kami akan berikan kesempatan untuk bergabung dengan tim PON Papua,” tutup Daud Arim. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *