Ciptakan Rasa Aman di Tengah Pandemi dengan Rutin Patroli

JAYAPURA- Dalam rangka menciptakan rasa aman di masyarakat dari tindakan premanisme dan kejahatan lain yang dapat mengganggu Kamtibmas, Direktorat Samapta Polda Papua rutin melaksanakan patroli di seputaran Kota Jayapura, Minggu (22/11)

Sasaran personel Direktorat Samapta Polda Papua ialah kepada aksi Premanisme dan kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau (C3) di tempat-tempat rawan kejahatan, terutama pada waktu malam hari, karena umumnya masyarakat ingin istirahat tenang setelah melakukan aktivitas siang harinya.

Direktur Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang R.D mengatakan, personel berpatroli dengan menyambangi masyarakat yang ditemui dan berdialog untuk mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme serta agar selalu waspada, berhati-hati dan menjaga keselamatan diri terhadap ancaman premanisme.

Kegiatan patroli ini sudah menjadi tugas pokok dari Direktorat Samapta guna menciptakan situasi yang aman dan terhindar dari aksi kejahatan premanisme.

“Selain melakukan patroli dan imbauan Kamtibmas, personel di lapangan juga mengimbau masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid -19, dengan menerapkan 3M dan 1T yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun,”tandasnya.(fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *