Selama Pandemi, Tidak Ada Penerimaan Karyawan

Hananta, SH  (Foto : Sulo/Cepos)

 

MERAUKE-Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret sampai sekarang selain membuat sebagian orang kehilangan pekerjaan, juga untuk menjadi bekerja sebagai karyawan di perusahaan-perusahaan baik yang bergerak di bidang perkebunan maupun usaha lainnya masih sangat terbatas.
Sebab, selama pandemi Covid -19, tidak ada perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit di Merauke yang diketahui selama ini banyak menyerap tenaga kerja membuka lowongan kerja. “Selama masa pandemi, belum ada perusahaan yang bukan lowongan kerja atau menerima karyawan,” kata Kabid Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Merauke Hananta, SH ketika ditemui Cenderawasih Pos di ruang kerjanya, Jumat (20/11).
Hananta mengungkapkan bahwa belum adanya penerimaan karyawan baru di perusahaan yang bergerak di perusahaan kelapa sawit tersebut, karena sejumlah perusahaan kelapa sawit tersebut di masa pandemi membatasi orang luar masuk ke dalam area perusahaan.
“Tentunya kalau buka lowongan pekerjaan, pasti banyak orang luar yang akan masuk, sehingga sementara perusahaan-perusahaan itu masih sifatnya menunggu pandermi berlalu,’’ jelasnya.
Pandemi Covid ini, diakui Hananta cukup berpengaruh terhadap lapangan pekerjaan. ‘’Selain ada yang kehilangan pekerjaan karena mungkin usaha tempat kerjanya sangat berdampak juga selama pandemi ini lapangan pekerjaan baru cukup sulit,’’ jelasnya.
Kendati begitu, menurut Hananta, pandemi Covid tersebut tidak terlalu berpengaruh terhadap tenaga kerja yang bekerja di perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut. Perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut tidak terlalu berpengaruh terhadap pandemi Covid-19.
“Meskipun ada yang mungkin diberhentikan, tapi tidak terkait langsung dengan masalah Covid,’’ tambahnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *