Jelang Tutup Tahun, Semua ASN Harus Tuntaskan Pekerjaannya

Sekda Hanna Hikoyabi ( FOTO: Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Hanna Hikoyabi mengatakan, menjelang akhir tahun 2020, seluruh staf dan Aparatur Sipil Negara yang bertugas di Kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Jayapura harus kembali aktif melaksanakan tugasnya.
“Sekarang semuanya sudah kembali aktif,”kata Sekda Jayapura Hanna Hikoyabi ketika ditemui media ini di Kantor Bupati Jayapura, Jumat, (20/11) kemarin.
Dia mengatakan, sebelumnya sebagian besar atau lebih dari setengah ASN di Kabupaten Jayapura terpaksa melaksanakan pekerjaannya dari rumah karena adanya penyebaran Covid-19. Namun memasuki new normal atau normal baru, semua sudah diwajibkan kembali masuk kantor.
“Semua sudah kembali dan mereka sudah melanjutkan kembali sisa pekerjaan yang belum tuntas,”katanya.
Menurutnya, saat ini Pemkab sudah mulai memasuki tutup tahun anggaran 2020 sehingga segala tunggakan pekerjaan administrasi maupun fisik harus segera diselesaikan hingga batas akhir yang sudah ditentukan oleh pemerintah.
Dia berharap agar seluruh ASN di Kabupaten Jayapura bertanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaannya sehingga selesai tepat waktu.
“Sebelumnya kita membagi 50% di kantor, 50% di rumah, ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di klaster pemerintahan. Tetapi sekarang kita sudah kembali, kami berharap semua ASN, kepala OPD bekerja untuk menyelesaikan tunggakan pekerjaan yang belum tuntas,”tandasnya.
Dia menambahkan, meskipun pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir, namun dia berharap agar seluruh ASN di Kabupaten Jayapura tetap bekerja maksimal dengan tetap mengacu pada aturan protokol kesehatan untuk membatasi dan mencegah penyebaran Covid-19.
“Penyebaran Covid-19 ini masih terjadi, kami harapkan supaya semua tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan dan wajib menggunakan masker,”pungkasnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *