Pekan Depan, Pemkot Evaluasi Penanganan Covid-19

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,bersama Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM mendengar aspirasi warga di Terminal Tipe A Entrop belum lama ini. (Foto : Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM.,mengatakan, direncanakan pada hari Selasa (24/11) Pemerintah Kota Jayapura, bersama Satgas Covid-19, Forkopimda, tokoh adat, tokoh masyarakat, paguyuban dan unsur lainnya akan melalukan rapat koordinasi terkait evaluasi new normal dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura.
Wawali yang juga Wakil Ketua III Satgas Covid-19 Kota Jayapura menjelaskan, dalam rapat koordinasi akan dilakukan evaluasi masing-masing bidang Pokja sesuai dengan surat keputusan wali kota, segingga harus ada evaluasi apa yang harus dibenahi atau apa yang harus dilakukan kembali.
Hal lainnya, karena sampai saat ini Covid-19 masih ada dan Presiden RI minta dalam melaksanakan sebuah acara harus diliat benar-benar jumlah peserta yang hadir, jangan sampai seperti kasus pencopota jabatan dua Kapolda di Jawa, hal ini juga akan dibahas Pemkot bersama Forkopimda dan unsur lainnya.
Karena dalam membuat sebuah acara apakah pernikahan, pesta dan pertemuan harus memenuhi syarat teknis dalam melakukan suatu kegiatan baik secara adminitrasi maupun lainnya. Dan penegakan hukumnya apa yang harus dilakukan jika masyarakat masih bandel tidak mau mengikuti aturan.
“Kami juga akam melakukan evaluasi jam aktivitas yang selama ini diatur mulai ativitas jam 06.00 WIT-21.00 WIT apakah masih tetap atau berubah denga melihat evaluasi yang ada,”ucapnya, Jumat(20/11) kemarin.
Untuk itu, dalam rangka melakukan rapat evaluasi bersama diminta kehadirinnya dari semua pihak, untuk dapat memberikan masukan saran dan tanggapan bersama demi mencegah penyebaran Covid 19 di Kota Jayapura.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *