Pasangan Bisman Sudah Terbukti, Siap Lanjutkan Periode Kedua

Waket I DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak (jas biru) bersama calon Bupati Waropen, Yeremias Bisay dan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua Kenius Kogoya (kanan) saat menghadiri kampanye terbatas di Kampung Paradoi, Distrik Urifasey, Kabupaten Waropen, Rabu (18/11). ( FOTO: Istimewa)

WAREN-Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Waropen nomor urut 4 Yeremias Bisay-Lamek Maniagasi (Bisman) kembali menggelar kampanye tatap muka di Kampung Paradoi Distrik Urifasey, Rabu (18/11) lalu.

Dalam kampanye yang diikuti pendukung dan simpatisan  dengan mengacu pada protokoler kesehatan menghadirkan juru kampanye yaitu Wakil Ketua I DPD Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak (RHP) dan Ketua Hanura Papua Kenius Kogoya.

Wakil Ketua I DPD Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak mengatakan, sosok calon bupati Yeremias Bisay adalah seorang rendah hati, yang sudah menunjukan bukti kepada rakyat selama 5 tahun memimpin Kabupaten Waropen sebagai bupati.

Maka kehadiran Yeremias Bisay bersama pasangan calon wakil bupati Lamek Maniagasi untuk kembali maju dalam Pilkada kali tidak perlu diragukan lagi komitmennya dalam membangun Kabupaten Waropen yang bertujuan mensejahterakan rakyat.

“Pak Yeremias Bisay sudah membuktikan pada periode pertama, maka biarlah dia kembali melanjutkan untuk periode kedua. Saya pikir visi dan misi pasangan Bisman dalam membangun dan mensejahterahkan rakyat Waropen  sudah jelas. Sebab pada periode pertama sebagai bupati sudah bekerja dan hasilnya telah dirasakan masyarakat,” jelasnya dalam rilis yang diterima Cenderawasih Pos, Kamis (19/11).   

Untuk itu, RHP meminta masyarakat Waropen agar pada 9 Desember mendatang untuk datang menyalurkan hak suaranya dengan memilih pasangan nomor urut 4 Yeremias Bisay-Lamek Maniagasi.

Sementara Kenius Kogoya yang juga Ketua DPD Partai Hanura Papua mengatakan Yeremias Bisay sebagai bupati pada periode pertama sudah bekerja dan mengetahui apa yang menjadi kekurang maupun yang perlu diavaluasi sehingga jika dipercayakan lagi maka dia tinggal melanjutkan program sehingga pembangunan bisa berjalan.

Lainnya halnya jika rakyat memili yang baru, maka tentu program berubah lagi yang ujungnya pembangunan tidak maksimal. “Biasa bupati baru, maka tahun pertamanya adalah menyiapkan OPD, bahas RPJM, pembangunan baru berjalan pada tahun berikutnya, namun jika pasangan Bisman tinggal melanjutkan pembangunan jauh lebih maksimal. Dan hasilnya pun akan dirasakan rakyat,” ujarnya.

Selain menggelar kampanye terbatas di kampung, pasangan calon bupati Yeremias Bisay dan Lamek Manigasi juga melakukan tatap muka dengan masyarakat dari 3 suku yakni Lani, Fayu dan Uwulai dari Distrik Kiri dan Uwulai di Kampung SP 5. Dalam pertemuan itu, masyarakat dari 3 suku menyatakan sikap mendukung penuh pasangan Yeremias Bisay dan Lamek Manigasi.

Calon bupati Yeremias Bisay mengatakan, dirinya bersama pasangan calon wakil bupati Lamek Maniagasi sudah melakukan kampanye di 10 distrik dan mendapat dukungan dari tokoh masyarakat Waropen seperti bupati pertama OJ Ramandey, Nathan Simonapendi,  Yan Rumayomi sehingga dirinya tidak meragukan lagi hasil Pilkada nanti.

Tinggal di Distrik Kiri dan Uwulai. Namun hari ini masyarakat 3 suku yakni Lani, Fayu dan Wulai dari Distrik Kirihi dan Walai sudah bertatap muka langsung. “Mereka sendiri sudah menyatakan dukungan kepada kami, tentunya apa yang menjadi harapan mereka akan kami wujudkan,” imbuhnya.

Pasangan calon bupati Yeremias Bisay dan Lamek Manigasi mengusung visi dan misi yakni Waropen Bersatu, Mandiri dan Sejahtera dengan enam sektor unggulan masing-masing pembinaan keagamaan, pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan, infrastruktur dan tata kelola pemerintahan yang baik. (nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *