Medis KONI Terus Pantau Kesehatan Atletnya

Tenaga medis KONI Papua saat melakukan penyemprotan disinfektan di Wisma Atlet Mandala Jayapura, Jumat (20/11). (Foto : Erik / Cepos)

JAYAPURA – KONI Papua saat ini telah menampung beberapa atlet di Wisma Atlet Mandala.
Protokol kesehatan pun menjadi perhatian utama KONI Papua untuk melindungi para atletnya agar tidak terpapar virus corona atau Covid-19.
KONI melalui tim medisnya terus melakukan upaya-upaya pencegahan dengan menaati protokol kesehatan. Baik untuk wisma atlet itu sendiri maupun kantor KONI.
Koordinator Medis KONI Papua, Jhon Maniagasi mengatakan bahwa dalam pencegahan Covid-19, pihaknya telah melakukan beberapa langkah pencegahan seperti melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin.

“Dalam pencegahan Covid-19, khususnya untuk kami di KONI dan wisma atlet Mandala, kami tim kesehatan KONI Papua mengambil langkah-langkah pencegahan seperti penyemprotan sebulan dua kali, pembagian handsinitizer, masker dan penambahan vitamin,” ungkap Jhon kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Kantor KONI Papua, Jumat (20/11).
Selain upaya-upaya di atas, kata Jhon, mereka juga melakukan pemeriksaan penunjang lainnya seperti pengecekan suhu tubuh setiap atlet maupun pegawai KONI Papua, serta melakukan rapid dan swab test.
Tak hanya itu, Jhon juga menuturkan bahwa mereka melakukan pengawasan kesehatan selama 24 jam, khusus untuk Wisma Atlet dan kantor KONI Papua.
“Kami juga berlakukan klinik kesehatan shift jaga 24 jam. Ada jaga pagi dan malam, jika ada atlet yang sakit waktu malam langsung kami tangani,” pungkasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *