Kamtimbas Kondusif Menjelang Pilkada

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. AM  Kamal

JAYAPURA- Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal pastikan, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua hingga saat ini sesuai dengan laporan para Kapolres jajaran cukup kondusif. Sebagaiman Provinsi Papua akan melaksanakan pesta demokrasi yakni Pemilu Bupati/Wakil Bupati di 11 Kabupaten pada 9 Desember 2020. Serta menyongsong perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, situasi aman dan damai menjadi harapan bersama oleh Pemerintah maupun masyarakat. Namun disisi lain masih mewabahnya Covid-19.

“Kepolisian akan tetap mengimbau untuk mentaati Protokol Kesehatan. Adapun Maklumat Kapolda Papua yang dikeluarkan Sabtu (14/11) terkait dengan rencana RDPU yang dilakukan oleh MRP tentunya tetap melaksanakan protokol kesehatan, jangan sampai menimbulkan klaster baru,” ucap Kamal, Kamis (19/11)

Dikatakan, Kepolisian akan menghadapi beberapa agenda Pilkada serentak di 11 Kabupaten Papua, Perayaan Natal dan Perayaan Tahun Baru 2021 yang akan menjadi atensi bersama agar angka Covid-19 bisa ditekan.

Sementara itu, Ketua Barisan Merah Putih Kota Jayapura Nico Maury mengatakan, melihat Maklumat Kapolda Papua menjadi salah satu tugas pokok Kepolisan sehingga dengan dasar itu seluruh masyarakat dan unsur-unsur terkait harus bersinergi saling memahami seperti yang ada di dalam sistem pemerintahan.

“Hal terpenting jika mau melakukan sesuatu untuk kepentingan orang banyak harus tetap berkoordinasi dan berkomunikasi, sehingga sesuatu apa yang kita inginkan bersama bisa berjalan dengan baik dan berakhir pula dengan baik. Karena semua untuk kepentingan umum,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua Albert A. Kabiay mengatakan, sebagai pemuda asli Papua dan Perwakilan Mandala Trikora melihat jika aturan yang dikelurkan oleh pemerintah bisa diterapkan oleh seluruh elemen sehingga bisa terhindar dari masalah, baik masalah Pandemi Covid-19 dan keamanan menjelang Pilkada serentak di 11 Kabupaten Provinsi Papua.

“Apa yang sudah dilakukan oleh Kepolisain Daerah Papua yang telah mengeluarkan Maklumat Kapolda Papua, kalau dibaca dan dipahami dengan baik megedukasi untuk menjaga semua orang agar taat kepada Protokol Kesehatan dan menjaga Kamtibmas sehingga bisa terhindari berbagai masalah,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *