Jangan Cemari Laut dengan Sampah

Anggota Dit Polairud Polda Papua melakukan bersih-bersih pantai di seputaran laut Dok II, Dok IV, Dok VII dan Dok IX, Kamis (19/11). ( FOTO: Humas)

JAYAPURA- Dit Polairud Polda Papua bersih-bersih pantai di seputaran laut Dok II, Dok IV, Dok VII dan Dok IX, Kamis (19/11). Bersih-bersih pantai tersebut dalam rangka memperingati HUT Polairud ke-10.

Bersih-bersih pantai sendiri bukan kali pertama dilakukan oleh Dit Polairud Polda Papua. Namun, sudah sering dilakukan bahkan membersihkan laut dengn cara menyelam ke dasar laut hanya untuk mengambil sampah plastik.

Kanit Patwal Airud Iptu Suhardi mengatakan, bersih-bersih yang dilaksanakan Polairud ini merupakan kegiatan serentak tahunan dalam rangka memperingati HUT Polairud yang ke-70 pada 1 Desember mendatang. “Bersih-bersih laut yang kami lakukan dengan tujuan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan laut,” ucap Iptu Suhardi.

Dikatakan, aksi bersih-bersih pantai ini juga menggandeng masyarakat setempat dalam menjaga kebersihan lingkungan laut dan pesisir pantai.

“Kesadaran masyarakat sekitar akan kebersihan lingkungan khsususnya di laut perlu ditingkatkan lagi, meski kami (Polairud-red) sudah mengingatkan serta mengimbau masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan dengan menggelar kegiatan bersih setiap pekannya. Tapi masih ada saja yang membuang sampah tidak pada tempatnya,” jelasnya.

Dengan diadakannya kegiatan bersih-bersih laut ini, dapat menjadikan setiap orang lebih peduli terhadap lingkungannya terutama bagi laut yang juga merupakan sumber kehidupan bagi manusia. “Jangan cemari laut dengan sampah, jadikanlah laut sebagai tempat tumbuhnya karang dan ikan,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *