Tunjukkan Disiplin dan Integritas Selama Pendidikan

Tradisi pengguntingan rambut dan penyiraman bunga kembang oleh Wakapolda Papua , Wakapolda Papua  Barat, Irdam XVII Cenderawasih, Perwakilan Danlanud  di lapangan Rastra Samara SPN Polda Papua , Selasa (17/11) kemarin.( FOTO:  Elfira/Cepos)

603 Casis Bintara Mulai Jalani Pendidikan Selama 7 Bulan ke Depan

JAYAPURA- Wakapolda Papua  Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri pimpin upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Tugas Umum TA. 2020/2021 di lapangan Rastra Samara SPN Polda Papua , Selasa (17/11).

Adapun jumlah Calon Siswa Bintara Polda Papua  dan Papua  Barat yang mengikuti pendidikan Bintara Tugas Umum selama tujuh bulan kedepan di SPN Papua  Papua  yakni, sebanyak 603 orang siswa terdiri dari 303 orang dari Polda Papua  dan 300 orang dari Polda Papua  Barat.

“Kita berharap mereka bisa menjadi polisi yang mengabdikan diri di tanah Papua  dan melayani masyarakat, melayai saudaranya dan melayani orang tuanya dengan menggunakan hati,” ucap Wakapolda usai memimpin upacara pembukaan Pendidikan Bintara Tugas Umum.  Dirinya berharap sebanyak 603 Calon Siswa Bintara Polda Papua  dan Papua  Barat bisa menjadi contoh bagi generasi mudah Papua  lainnya yang ada di tanah Papua .

Sementara itu, dalam amanat Kapolri yang dibacakan Wakapolda mengucapkan selamat kepada 11.208 calon Bhayangkara Siswa, terdiri atas 10.648 pria dan 560 wanita, yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri secara serentak di Sekolah Polisi Wanita dan 31 SPN Polda jajaran.

Dikatakan, program Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2020/2021 ini dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19. Berkaitan dengan hal tersebut, diperlukan penanganan khusus dan saksama dalam proses penyelenggaraan pendidikannya.

“Dengan jumlah mencapai 80% dari jumlah total anggota Polri, Bintara Polri menjadi etalase institusi di mata publik. Calon Bhayangkara Siswa nantinya akan menjadi tulang punggung pelaksanaan tugas Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Oleh karena itu, diharapkan melalui pendidikan ini, dapat mencetak anggota Polri yang siap kerja dan siap operasional dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Wakapolda dalam amanat Kapolri.

Adapun penekanan kepada calon Bhayangkara Siswa untuk dipedomani dan dilaksanakan seperti, senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, sebagai landasan bertindak dalam pelaksanaan pendidikan maupun kehidupan sehari-hari, tunjukkan disiplin dan integritas selama mengikuti pendidikan, pahami seluruh materi pendidikan dengan baik guna mendukung pelaksanaan tugas, patuhi seluruh peraturan yang berlaku, serta hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat merugikan kehormatan pribadi, keluarga, dan institusi serta jalin semangat kekeluargaan dengan seluruh peserta didik, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan, sebagai bagian dari keluarga besar Polri. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *