13 Tahanan Polresta Jayapura Kota Kabur

Irjen Pol Paulus Waterpauw ( foto: Dokumen)

Kapolda Minta Dua Minggu Tangkap Kembali Tahanan Kabur

JAYAPURA– Sebanyak 13 tahanan Polresta Jayapura Kota kabur dari ruang tahanan Polresta Jayapura Kota, Selasa (17/11) sekira pukul 02:15 WIT dini hari. Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengaku, telah menegur keras Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas atas kaburnya 14 tahanan Polresta Jayapura Kota tersebut.

“Saya telah menegur keras Kapolresta Jayapura Kota, agar para tahanan segera dicari untuk ditangkap kembali,” tegas Kapolda Paulus Waterpauw saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya, Selasa (17/11)

 Lanjut Kapolda, pihaknya telah membentuk tim gabungan dengan Polda Jajaran untuk menangkap 14 tahanan yang kabur tersebut. Sementara untuk anggota yang piket saat tahanan kabur,  sedang dilakukan pemeriksaan oleh Propam. “Saya berikan tenggang waktu selama dua minggu kepada Kapolresta untuk menangkap kembali tahanan yang kabur,” tegasnya.

 Secara terpisah, Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol Fernando Sanches Napitupulu mengatakan, sebanyak sembilan anggota Polresta Jayapura Kota telah dimintai keterangan terkait kaburnya 13 tahanan Polresta.  “Sembilan orang anggota Polresta yang dimintai keterangan merupakan yang piket saat kejadian, diantaranya anggota yang piket tahanan, anggota piket penjagaan dan provos,” jelasnya.

 Lanjutnya, yang melakukan pemeriksaan tetap dari  Polresta Jayapura Kota dan perkembangannya akan dicek pada Rabu (18/11) hari ini.

 Sementara itu, dari data yang diterima Cenderawasih Pos. 13 tahanan yang kabur tersebut terjadi sekira pukul 02.15 WIT. Para tahanan kabur dengan cara membobol dinding kaca lantai dua ruang tahanan Mapolresta di atas tangga menuju ruang staf Kapolresta. Kemudian para tahanan keluar melalui pintu penjagaan. (tim/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *