RHP Berambisi Bangkitkan Kejayaan Tinju Papua

Ricky Ham Pagawak saat menyerahkan dokumen pendaftaran kepada tim penjaring di Kantor KONI Papua, Senin (16/11) ( FOTO: Erik / Cepos)

Musprov Pertina Papua

JAYAPURA – Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Papua akan melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum. Sekaligus pembentukan kepengurusan Pertina Papua dengan periode 2020-2025. Musprov pun akan berlangsung pada tanggal 19-20 November di Kota Jayapura.

Hingga saat ini, Ricky Ham Pagawak bersama Jasmani merupakan dua bakal calon Ketua Umum Pertina Papua yang baru terdaftar. Pendaftaran bakal calon Ketua Umum Pertina Papua sendiri dibuka hingga tanggal 18 November 2020 mendatang.

Salah satu tim penjaringan bakal calon Ketum Pertina Papua, Apolos Kurni mengaku, bahwa pihaknya telah menerima berkas dari kedua calon ketua umum Pertina tersebut.

“Berkasnya sudah ada pada kami, tinggal menyusun visi dan misi,” ungkap Apolos Kurni kepada awak media disela-sela pendaftaran bakal calon Ketua Umum Pertina Papua di Kantor KONI Papua, Senin (16/11).

Sementara itu, Ricky Ham Pagawak mengaku, bahwa dirinya memiliki hasrat tinggi untuk mengembalikan kejayaan Tinju Papua di kancah nasional bahkan internasional.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada tim penjaringan yang sudah menerima saya disini. Saya punya keinginan besar untuk mengembalikan kejayaan dunia tinju Papua,” ujar RHP.

“Saya siap untuk melaksanakan amanat itu, intinya bukan hanya sekadar untuk mengawal para petinju di PON tapi kita harus menyiapkan anak Papua untuk melanjutkan kejayaan petinju Papua di masa lalu,” sambung pria yang juga menjabat Bupati Mamberamo Tengah itu.

RHP sapaan akrabnya mengaku, bahwa bukan karena hajatan PON ia ingin mengurusi Pertina Papua, tapi jauh hari ia telah nemiliki keinginan untuk mengembalikan masa emas tinju Papua.

“Itu tekad saya sudah cukup lama, yang membuat saya terdorong untuk maju adalah pertama sebagai anak Papua, saya punya kewajiban membesarkan olahraga Tinju di Papua, kedua, saya hadir sebagai bagian dari orang Papua untuk mengembalikan kejayaan tinju Papua,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *