Persiapan Telah Maksimal, Siap Sambut PON

Atlet sepak bola putri Papua saat melakukan uji coba dengan mantan pemain Persipura yang bergabung dalam All Star Persipura beberapa pekan lalu di lapangan PLTD Waena. (FOTO: Erik / Cepos)

Sepak Bola Putri

JAYAPURA – Pelatih sepak bola putri Papua, Priagung Atmodjo mengatakan, bahwa timnya saat ini sudah sangat siap menyambut PON XX, sekalipun PON tetap dilaksanakan pada bulan Oktober tahun 2020.

Menurut Agung sapaan akrabnya mengaku, timnya sudah melakukan persiapan cukup matang. Tapi meski begitu, Agung menuturkan, timnya kini hanya bituh beberapa ajang uji coba untuk mengasah mental bertanding para pemainnya.

Sebab kaya Agung, selama melakukan persiapan di Kota Jayapura, timnya belum menemukan calon lawan tanding yang sepadan. Pasalnya, selama ini, sepak bola putri Papua hanya menjalani uji coba dengan klub putra seperti All Star Persipura Jayapura.

“Kalau memang situasi kemarin PON tahun 2020, kami sudah sangat siap, memang terkendala try out sehingga mentalnya kami belum dapat,” ungkap Agung kepada Cenderawasih Pos, Senin (16/11).

“Selama ini kami belum dapat lawan uji coba sesama tim putri, sehingga secara mental tim kami harus mendapatkan tim yang kualitasnya sama,” sambungnya.

Agung berharap, covid-19 bisa meredah agar timnya di tahun depan dapat menjajal tim-tim putri yang ada di pulau Jawa.

“Kalau kita undang tim mungkin terbatas, tapi kalau di luar banyak tim yang bisa kita ajak uji coba. Kalau bisa awal tahun lebih bagus lagi agar anak-anak bisa mentalnya terbentuk,” ucap Agung.

Agung juga menegaskan, melihat peta kekuatan tim lawan, ia optimis timnya mampu meraih medali emas pada ajang olahraga empat tahunan tersebut.

“Saya pikir Jawa Barat dengan DKI yang kuat, karena mereka juga melakukan persiapan sejak tahun lalu, tapi kami tetap target medali emas,” tandasnya. (eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *