Meningkat Perlahan, Hampir Tembus 11 Ribu Kasus Positif

dr. Silwanus Sumule (gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Juru Bicara Satgas Covid 19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)., menyampaikan bahwa terjadi penambahan sebanyak 86 kasus positif baru, Sabtu (14/11) lalu. Demikian, dari 86 kasus positif baru ini, 3 kasus berasal dari Merauke, 12 kasus di Kabupaten Jayapura, 4 kasus di Jayawijaya, 1 kasus di Paniai, 23 kasus di Biak Numfor, dan 43 kasus di Kota Jayapura.
Namun, bukan hanya kasus positif baru saja yang disampaikannya. Sebaliknya, dikonfirmasi bahwa terjadi penambahan sebanyak 59 kasus sembuh di Papua. Adalah Kabupaten Kepulauan Yapen yang bertambah 28 kasus sembuh, 11 kasus di Asmat, 1 kasus di Boven Digoel, dan 19 kasus di Kota Jayapura.
Tidak sampai di situ, sebab, adapula penambahan kasus meninggal dunia, yakni sebanyak 2 kasus yang semuanya berasal dari Kabupaten Biak Numfor. Pasien meninggal dunia yang pertama merupakan seorang laki-laki berusia 61 tahun yang dirawat di RSUD Biak dengan diagnosis positif Covid disertai penyakit penyerta pneumonia.
Pasien meninggal dunia berikutnya merupakan seorang perempuan berusia 46 tahun yang juga dirawat di RSUD Biak dengan diagnosis positif Covid 19 disertai ARDS (Acute Respiratory Distress Syndrome) yang tidak lain merupakan gangguan paru-paru yang parah.
Dengan demikian, sejauh ini diketahui bahwa kasus terkonfirmasi positif Covid 19 secara kumulatif telah mencapai 10.863 kasus, di mana 3.196 kasus dirawat, 7.495 kasus sembuh, dan 172 kasus meninggal dunia. (gr/gin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *