Tampak beberapa Angota Komunitas Papuansphoto saat melakukan Hunting foto bersama di Pasar Sentani, Sabtu, (08/11). Foto: Papuansphoto for cepos

JAYAPURA – Guna edukasi dalam mengambarkan kondisi Infastruktur, Sosial dan Ekonomi kehidupan masyarakat Papua dalam dunia fotografi yang ada Kabupaten Jayapura Komunitas Fotografi Papuansphoto karya anak Papua melakukan hunting foto bersama dengan tema human interest atau foto Street photography, Jumat (6/11).

Dengan melibatkan sejumlah pecinta fotografi dan Videografi dari berbagai kalangan baik ASN, LSM, pilot, dokter dan Journalis serta mahasiswa aktifitas ini terbilang menarik bagi pencinta camera DSLR dan Miroles dari berbagai kalangan di Jayapura.

Dengan membagi dalam dua tim, di Pasar Lama Sentani dan Pasar Baru Sentani. Tim pertama sebanyak 6 orang yang dipimpin oleh admin PapuansPhoto, Ronal Pawika dan tim kedua dipimpin oleh Ette Watken yang berjumlah 8 orang masing – masing denga kemampuan sudut melakukan pemotretan sesuai sudut pandang.

Selaku admin Papuanphoto  Ronald Pawika mengatakan, kegiatan hunting ini bertujuan mengajak anak – anak Papua dan masyarakat untuk melihat kota Sentani khususnya di pasar dan jalan umum dari sisi dunia Forografi berkaitan dengan human interest dan Street photography yang mengambarkan Kondisi Ekonomi dan sosial Masyarakat.

“Hunting foto human interest tersebut berlangsung aman dan lancar Kami mulai dengan aktifitas hunting target durasi 4 jam yang dimulai pukul 11:00 – 14:00 WIT hasil foto ini kami ingin menunjukan kepada masyarakat Papua bahwa ada sisi lain dari human interest dan Street photography yang menceritakan tentang kehidupan masyarakat yang perlu menjadi perhatian semua pihak,” katanya.

Selain itu kegiatan tersebut bertujuan memberikan edukasi kepada beberapa fotografer pemula untuk Bagaimana belajar teknik foto dan Angel yang baik.

” Pengurus komunitas sangat senang dan bersemangat dan juga antusias dari teman-teman jadi dengan pengalaman hari ini walaupun waktunya yang singkat, semoga rekan-rekan dapat memahami materi mengenai kategori foto jalanan, HI agar lebih paham untuk memajukan Papua dalam dunia fotografi,” katanya.

Simon Tebai yang turut serta dalam kegiatan tersebut dia mengaku senang karena bisa melihat Sisi human interest yang terlihat dalam foto dan bisa belajar bagaimana memotret dengan benar dia berharap kegiatan tersebut dapat terus dilakukan dan bisa memberikan edukasi bagi masyarakat Papua.

Perlu diketahui bahwa nantinya hasil dari foto tersebut akan di-upload oleh setiap anggota yang terinclut di grup Facebook dan Instagram papuansphoto yang beranggotakan 65.343 itu, dan yang di harapkan memberikan edukasi soal kondisisi sosial ekonomi masyatakat di Papua.(oel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *