Pertamina dan Kitong Bisa Enterprise Gelar Pelatihan Keuangan

Kegiatan pelatihan bagi para UMKM Papua yang dilakukan di Jayapura belum lama ini. ( FOTO: Kitong Bisa Enterprise for Cepos)

Untuk Tingkatkan Kemampuan UMKM Mitra Binaan

JAYAPURA – PT Pertamina (Persero) MOR 8 bekerjasama dengan Kitong Bisa Enterprise melangsungkan program pelatihan kewirausahaan “UMKM Naik Kelas” yang melibatkan UMKM mitra binaan Pertamina yang tersebar di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Jr. Assistant CSR & SMEPP Pertamina, Fajar Sidiq Fathoni mengatakan,  pihaknya sangat mengapresiasi  partisipasi UMKM mitra binaan Pertamina yang telah hadir dan semangat mengikuti pelatihan ini.

“Ke depan akan ada pelatihan-pelatihan lain yang dijalankan bagi UMKM mitra binaan Pertamina untuk mendukung perkembangan UMKM di Jayapura,”ujarnya kepada Cenderawasih Pos, Jumat (13/11) kemarin.

Sementara itu CPO Kitong Bisa Enterprise, Mochamad Bintang Rivani menjelaskan, dalam program UMKM Naik Kelas ini, selain pelatihan offline, pihaknya juga memberikan akses pengetahuan secara online melalui Webinar Series.

“Kegiatan tersebut bertajuk “Bicara UMKM” yang dilaksanakan rutin di setiap minggu dengan topik dan pembicara yang beragam dari mulai digitalisasi, pemasaran hingga branding, yang diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM di Papua,” tambahnya.

Lanjutnya, Pelatihan ini merupakan pelatihan offline edisi perdana yang dilakukan selama 1 hari penuh dan membahas tentang pengenalan transaksi keuangan, pencatatan transaksi keuangan berbasis aplikasi dan teknik pemasaran.

Barbalina Yakadewa seorang pemilik usaha VCO Liyana Wari dari Kabupaten Jayapura yang juga salah satu peserta menjelaskan, pihaknya sangat setuju dengan adanya pelatihan seperti ini, karena sangat bagus sekali menjelaskan tentang manfaat keuangan. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *