Pemukiman Warga Kampung Purnawajati Terendam Banjir

Sejumlah anggota polisi dan warga Kampung Purnawajati saat mengevakuasi  barang warga yang menjadi korban banjir, Kamis (12/11). ( FOTO: Dok polisi)

SENTANI-Curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir di wilayah Distrik Yapsi menyebabkan meluapnya sungai Nawa hingga merendam pemukiman warga Kampung Purnawajati Yapsi Kabupaten Jayapura, Kamis, (12/11) pagi.

Kapolsek Kaureh, Iptu Jetny L. Sohilait, SH dalam releasenya yang diterima wartawan mengatakan, ada sejumlah warga yang menjadi korban dari meluapnya sungai Nawa tersebut. Sehubungan dengan itu, pihaknya langsung turun tangan untuk membantu  dan mengevakuasi warga serta barang- barang berharga.

“Setelah mendapat informasi, kami langsung melakukan evakuasi dengan mengarahkan warga untuk sementara mengungsi di Balai Kampung Purnawajati,”ungkapnya.

Diakui, barang – barang berharga yang masih bisa diselamatkan juga langsung dievakuasi. Banjir ini diakibatkan dari curah hujan yang tinggi, kerugian belum bisa ditentukan karena hanya difokuskan ke evakuasi dulu. Warga yang mengalami kerugian cukup banyak, misalnya tempat tinggal mereka tergenang air, aktivitas mereka terhenti dan hewan ternak mereka pun mati akibat terendam banjir dan saat ini masih dalam pendataan.

Kapolsek juga mengimbauan kepada masyarakat setempat untuk selalu waspada dan menjaga keamanan diri masing – masing dan lingkungan terkait situasi curah hujan di Kampung Purnawajati yang cukup tinggi.(roy/tho).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *