Minta Otsus  Dilanjutkan

Penyampaian Aspirasi dari Sekelompok warga yang meminta Otsus Papua kembali dilanjutkan. ( FOTO: Denny/ Cepos)

WAMENA-Sekelompok masyarakat di Kabupaten Jayawijaya, Kamis (12/11)  siang mendatangi Kantor Bupati Jayawijaya dan menyampaikan aspirasi yang diharapkan bisa diteruskan kepada Presiden Jokowi. Mereka menghendaki program Otonomi Khusus (Otsus) dilanjutkan kembali di Papua guna memberikan efek positif bagi pembangunan.

  Tokoh Veteran Alex Doga yang hadir bersama massa di Wamena, mengatakan Otsus yang diberikan Presiden kepada Papua memberikan efek positif untuk pembangunan di daerah ini. Oleh karena itu,  ia dan segenap masyarakat ingin agar otsus kembali dilanjutkan lagi di Papua.

  “Ada yang mau menolak otsus, tetapi saya mewakili pejuang dan kami yang hadir menerima pembangunan ini, saya sangat berterimakasih kepada pemerintah atas pembangunan, terimakasi kepada bupati, gubernur sampai bapak Jokowi,” ungkapnya,  Kamis (12/11) kemarin.

  Menurut dia, pemerintah juga perlu melihat anak maupun cucu dari veteran atau pejuang Papua di Tanah Air, dimana rela mempertaruhkan nyawa untuk Indonesia, sehingga perhatian pemerintah kepada anak curu dari veteran harus lihat.

  “Selain kami menerima pembangunan, kami juga ingin agar pemerintah bisa melihat anak dan cucu dari veteran pejuang NKRI di Papua, jasa mereka cukup berpengaruh kepada negara ini,” jelas Alex Doga.

  Secara terpisah, Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen menyampaikan terimakasih kepada warga yang datang dengan aman dan menyampaikan aspirasi. Ia mengharapkan seluruh masyarakat Jayawijaya terus membantu kepolisian, TNI maupun pemerintah menjaga Jayawijaya aman.

   “Tentu harapan saya, sisa satu bulan kita berada pada Desember, meninggalkan tahun 2020, tentu perjalanan ini kita akan akhiri, harapan saya kita terus wujudkan keamanan yang sudah terbina ini. Kondisi ini mari kita jaga sama-sama, jangan ada eskalasi seperti tahun kemarin yang menyedihkan, mencucurkan air mata,” bebernya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *