Masyarakat Harus Bangga, Kota Jayapura Sudah Miliki Rumah Sakit Sendiri

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., melantik Direktur RS Ramela Muara Tami dr Nikodimus Barend, MARS, dan manajemen lainnya dalam peresmian RS Ramela Muara Tami, di Jalan protokol Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kamis (12/11) kemarin.(FOTO: Priyadi/Cepos)

Wali Kota: “RS Ramela Muara Tami Adalah Program Prioritas Kepemimpinan Saya”

JAYAPURA- Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,telah melantik manajemen dan meresmikan RS Ramela Muara Tami, di RS Ramela Muara Tami Koya Barat, Kamis (12/11)kemarin.

  Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, MM.,menjelaskan Pemerintah Kota Jayapura tentunya telah bersungguh-sungguh dan terus-menerus berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanan baik yang bersifat promotif, preventif, kuratif dan rehabilitasi.

“ Dengan hadirnya RS Ramela Muara Tami ini tentunya akan sangat membantu pelayanan kesehatan di Kota Jayapura, rumah sakit ini adalah program prioritas kepemimpinan saya,  kerinduan saya bahwa rumah sakit ini menjadi bertaraf internasional, menjadi rumah sakit penyakit tropis dan bisa dijadikan rumah sakit pendidikan. Didalamnya sudah terdapat ruang IGD, administrasi, rekam medis, ruang vip, ruang radiologi, laboratorium dan farmasi,’’jelasnya.

Ditambahkan, untuk pengembangan ke depan, lahan seluas 40.000 M2, dengan master plan yang baru, Pemkot akan membangun rumah sakit lantai 5 dengan memperhatikan ruang tunggu hijau, tempat bermain anak, pelayanan kepada orang tua dan lain sebagainya. dan saya berharap di dalamnya tersedia rumah ibadah, musala dan juga perumahan tenaga medis yang bertugas di rumah sakit.

   Diakui, nama rumah sakit ini memperhatikan kearifan lokal sehingga rumah sakit ini diberi nama Rumah Sakit Ramela Muara Tami. Dengan beroperasinya rumah sakit ini, maka puskesmas Koya Barat menjadi Puskesmas rawat jalan.  “Hari ini juga saya telah menetapkan manajemen rumah sakit, dengan melantik direktur dan beberapa pejabat lainnya. saya percaya mereka adalah orang-orang terbaik yang bisa membawa rumah sakit ini sesuai dengan harapan kita bersama,” katanya.

  Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr Ni Nyoman Sri Antari menambahkan, rumah sakit ini masih UPTD Dinas Kesehatan, didukung oleh 91 tenaga yang terdiri dari dokter spesialis dokter umum perawat bidan apoteker analis dan penunjang lainnya.

  Dengan dilantiknya manajemen Rumah Sakit Ramela Muara Tami maka rumah sakit ini akan mempersiapkan diri untuk menghadapi akreditasi dan BULD sehingga suatu saat Rumah Sakit bisa mandiri untuk dikelola sendiri.

   “Rumah sakit Ramela Muara Tami, dibangun diatas tanah bersertifikat seluas 40.000 M2. Pembangunan dimulai tahun 2015 dengan dengan dokumen Masterplan dan UKL, UPL sebagai pedoman dalam pembangunan RS Ada 3 bangunan yang sudah selesai yaitu gedung UGD, Administrasi dan rekam medis, gedung Rawat Inap  VIP, dan Gedung Radiologi, Laboratorium dan Farmasi. (dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *