Wajah Baru, Senam Papua Ingin Ukir Sejarah

Atlet Senam Aerobic Gymnastics Papua saat melakukan latihan di halaman hotel Numbay Jayapura, Kamis (12/11). ( FOTO: Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Cabang olahraga Senam Aerobic Gymnastics Papua mungkin tidak begitu diperhitungkan saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua  tahun 2021 mendatang. Tapi sebagai Cabor baru, Senam Papua tetap memiliki misi pada event olahraga empat tahunan tersebut.

Pelatih kepala Aerobic Gymnastics Lonny Waimury mengatakan, bahwa meski sebagai pendatang baru di PON, tapi ia percaya para atletnya mampu berbicara banyak dalam perebutan medali emas.

Apalagi kata Lonny, semenjak wabah Corona mewabah, mereka tetap intens melakukan latihan pagi dan sore setiap harinya. Ia pun optimis, mereka bisa memberikan prestasi terbaik bagi tanah Papua.

“Target sih kami semua mau meraih medali, tapi kami cabor baru, dan kami juga akan berusaha semampu kami. Terutama atlet kami yang merupakan putra/putri Papua yang punya talenta luar biasa,” ungkap Lonny kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Hotel Numbay, Kamis (12/11).

Apalagi saat ini, Lonny juga telah didampingi asisten pelatihnya Zakaria Beny Nuboba yang memiliki segudang pendalaman, baik sebagai atlet maupun pelatih.

“Zakaria merupakan atlet yang pernah meraih medali emas di London tahun 20211, dan juga pernah membawa nama Indonesia di Jepang tahun 2014. Dan juga membawa Senam Papua Barat sebagai pelatih pada Pra PON 2019 lalu,” ujar pelatih berlisensi nasional itu.

Lonny juga membeberkan, saat ini mereka fokus memantapkan koreografi yang akan menjadi senjata pamungkas nanti di PON XX 2021 Papua.

Dirinya juga berharap, pasca PON XX Papua, cabang olahraga Senam Aerobic Gymnastics tetap bisa eksis. Sebab ia mengaku, putra/putri Papua juga memiliki kualitas dengan atlet di daerah lainnya.

“Niat kami kedepan tetap Senam Aerobic Gymnastics tetap eksis, artinya kami mau mereka (atlet) selalu ada, tidak hanya saat PON ini tapi untuk PON berikutnya,” tandasnya. (Eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *