Kawasan Doyo Baru Dikerjakan Kontraktor Lokal Papua

Nampak pekerjaan penataan Kawasan Sport Center Doyo Baru, Kamis (12/11). ( foto: Rizky For Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Hampir seluruh pembangunan infrastruktur Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dikerjakan oleh kontraktor yang berada di bawah naungan BUMN. Tapi bukan berarti kontraktor lokal tidak ambil andil.

Beberapa kontraktor lokal pun juga dipercayakan menangani infrastruktur event olahraga empat tahunan tersebut. Salah satunya PT Cahaya Bina Karya Papua yang masih menjadi satuan kerja Kementrian PUPR itu ditunjuk untuk menangani penataan kawasan Sport Center Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Rizki Akbar Dahlan, ST

Untuk penataan kawasan Doyo Baru merupakan sumber dana APBN senilai Rp 64 miliar. Proyek yang mulai dikerjakan ajak 4 Desember 2019 itu ditargetkan rampung pada tanggal 30 April 2021 mendatang.

Project Manager PT Cahaya Bina Karya Papua, Rizki Akbar Dahlan, ST., optimis, pekerjaan mereka akan selesai tepat waktu sesaui dengan kontrak kerja 512 hari atau sampai 30 April tahun 2021.

“Bobot terakhir 68,59 persen per hari Selasa (10/11) kemarin dari target 80 persen di tahun ini,” ungkap Rizki kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu (11/11).

Rizki menuturkan, bahwa dalam menata kawasan Sport Center Doyo Baru, pihaknya melakukan beberapa pembangunan seperti pagar keliling kawasan, saluran/drainase dalam kawasan, pedestrian/trotoar, pekerjaan jalan aspal dalam kawasan, pekerjaan halaman parkir, power House, Ground Water Tank Pompa Hydrant (bangunan utilitas).

“Kami juga menyediakan penyambungan listrik untuk kawasan termasuk genset, lampu jalan, plumbing (air bersih) untuk taman dan WC umum kawasan, hydrant kawasan serta membangun dinding talud penahan tanah,” ujar Rizki.

Sekedar diketahui, Sport Center Doyo Baru merupakan kawasan venue Hockey Indoor dan Outdoor, serta venue Cricket yang sudah dilengkapi dengan wisma atlet. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *