Spesialis Pencuri HP Tertangkap Warga

Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith, hendak membawa pelaku pencurian keluar dari pos polisi, untuk dibawa ke Mapolsek Abepura, Selasa (10/11). ( foto: Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Pelaku pencurian berinisial PR yang diduga merupakan spesialis pencurian di Abepura ini, akhirnya berhasil diamankan oleh warga masyarakat Jalan Baru Otonom, Kotaraja, Distrik Abepura Kota Jayapura, Selasa (10/11).

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas melalui Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pelaku pencurian berhasil diamankan oleh masyarakat.

Menurut Duwith, pelaku langsung dibawa ke Pos Polisi di Tanah Hitam, untuk diamankan oleh pihak Kepolisian Polsek Abepura.  “Ya, pelaku pencurian berhasil diamankan oleh warga masyarakat dan telah dibawa ke pos polisi di Tanah Hitam Kamkey,” ungkapnya.

Kata Duwith, sekitar pukul 07.39 Wit korban Julianti (50) sedang mengendarai sepeda motor di Jalan Baru belakang Kantor Otonom. Tiba-tiba pelaku yang mengendarai kendaraan sepeda motor mendekati korban dari arah sebelah kiri. Kemudian dengan tangan kanan pelaku mengambil 1 unit handpone merek Oppo A83 milik korban yang berada di dashboard.

“Korban yang terkejut langsung meneriaki jambret, sehingga warga yang melintas mengejar  pelaku dan mendapati pelaku. Kemudian anggota polisi dari Pos Patmor IV di Kamkey Tanah Hitam langsung mengamankan pelaku, karena warga terlihat sangat marah terhadap pelaku,” jelasnya.

Duwith menyatakan, ketika pihaknya mendapatkan informasi, maka dirinya bersama anggota Polsek Abepura langsung bergerak di Pos Polisi Kamkey dan langsung membawa pelaku, karena masyarakat sudah banyak berada di luar pos polisi.

“Pelakunya sudah kami amankan dan bawa ke Mapolsek Abepura, untuk proses hukum selanjutnya sesuai dengan perbuatannya. Pelaku ini merupakan spesialis pencurian di wilayah hukum Abepura,” ujarnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *