Penjualan Miras Ilegal Masih Marak 

Polsek Pelabuhan Merauke saat menunjukkan puluhan botol Miras Sopi yang berhasil diamankan dari Ampera 4, Senin (9/11) malam. ( foto: Sulo/Cepos)

MERAUKE- Kendati sering digerebek, namun  penjualan minuman keras dari Jalan Ampera 4, Kelurahan Maro Merauke tak pernah ada habisnya. Ya, jajaran Polsek Pelabuhan  Merauke kembali mengamankan   puluhan  botol minuman keras ilegal dari Ampera 4 tersebut.

  Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum, melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Merauke Iptu Heppy Salampesy mengungkapkan bahwa puluhan botol Miras ilegal itu diamankan  pada Senin (9/11) malam sekira pukul 21.00 WIT.

   Penangkapan pelaku dan barang buktinya diawali ketika anggota Polsek Pelabuhan melaksanakan patroli dan mengamankan orang mabuk di daerah transito. Dari orang mabuk tersebut diketahui,  jika minuman itu dibelinya dari Ampera 4.

   “Kemudian anggota kami melaksanakan patroli ke jalan Ampera 4 yang mana sering masyarakat membeli miras lokal jenis Sopi. Lalu anggota mencurigai seorang laki-laki sedang menjual Miras lokal jenis Sopi tersebut, selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan langsung kami amankan,” katanya.

   Pelaku berinisial RS (24) yang belum memiliki pekerjaan tetap dan tinggal di Jalan Natuna  Merauke itu langsung digelandang ke Kantor Polsek Pelabuhan  Merauke untuk dimintai keterangan. Kapolsek menjelaskan bahwa barang bukti yang diamankan berupa Miras Sopi 17 botol plastik ukuran 600 ml dan uang hasil penjualan 1 botol Sopi  sebesar Rp 20.000.

  “Kita sudah  serahkan pelaku dan barang buktinya ke Piket Maro Induk untuk selanjutnya diproses lebih lanjut oleh Satuan Narkoba termasuk  mendalami kasus ini dimana pabrik pembuatannya dan siapa-siapa lagi yang menjual barang tersebut,” pungkas Kapolsek. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *