Daerah Tanpa Kasus Jangan Sampai Kembali Terdampak

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE., MM., terlihat tengah berdiskusi bersama Ketua Harian Satgas Covid 19 Provinsi Papua, Welliam Manderi, di Kantor Gubernur Papua, beberapa waktu lalu. ( foto: Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Ketua Harian Satgas Covid 19 Provinsi Papua, Welliam Manderi, meminta pemerintah daerah di 29 kabupaten/kota di provinsi Papua untuk dapat melihat situasi dan kondisi daerahnya masing-masing dalam penanganan Covid 19.

Terutama daerah yang saat ini masih berada di zona hijau untuk terus melakukan segala upaya pencegahan dan penanganan, agar daerahnya tidak kembali terdampak pandemi Covid 19 ini. Diketahui, dari 29 kabupaten/kota, terdapat 22 kabupaten/kota yang terdampak Covid 19. Dari 22 kabupaten/kota ini, 6 kabupaten sudah kembali hijau karena tidak lagi memiliki kasus positif baru maupun kasus dalam perawatan.

“Macam sekarang Mappi yang muncul lagi kasus di sana. Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda Papua, dan semua Tim Satgas Covid 19 Provinsi Papua memberikan informasi dalam penanganan Covid 19 di daerah,”  jelas Welliam Manderi kepada Cenderawasih Pos, Selasa (10/11) kemarin.

“Dalam kesepakatan bersama, penanganan Covid 19 di daerah memang menjadi tugas pemerintah daerah yang dipimpin bupati/wali kota. Memang pemerintah daerah perlu untuk melihat situasi dan kondisi di daerahnya masing-masing, sehingga bisa tekan angka penyebaran Covid 19 ini,” pungkasnya. (gr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *