Berubah Nama dan Logo, Target Liga 2

Ketua Umum Toli FC, Usman Wanimbo didampingi Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena saat melaunching logo Toli FC yang baru di Hotel Grand Alison Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (9/11). ( FOTO: Erik / Cepos)

Toli FC

JAYAPURA – Kontestan Liga 3 asal Kabupaten Tolikara, Persitoli Tolikara resmi berubah nama menjadi Toli FC. Selain nama, logo pun juga ikut berubah bagi tim berjuluk ‘Waleman The Blues’ itu.

Ketua umum Toli FC, Usman Wanimbo mengatakan, bahwa perubahan nama merupakan usulan pemerintah dan masyarakat Tolikara yang memilih menggunakan nama sesuai daerah asal. Dan untuk logo pun, kata Wanimbo telah melalui sayembara yang diikuti 50 peserta.

Wanimbo berharap, dengan adanya perubahan nama dan logo dapat menjadi spirit baru bagi kontestan Liga 3 Asprov PSSI Papua itu.

“Manajemen atau pelatih official dan pemain kedepan harus lebih tingkatkan prestasi. Untuk putri terus dipertahankan, sementara untuk putra kalau bisa tahun depan menembus Liga 2,” ungkap Wanimbo dalam launching nama Toli FC dan Logo di Hotel Grand Alison Sentani, Senin (9/11).

Wanimbo juga menuturkan, bahwa mereka telah membuat akta notaris soal perubahan nama dan logo tersebut, yang akan diteruskan kepada Asprov Papua yang nantinya akan diteruskan Asprov PSSI Papua kepada PSSI pusat agar disahkan dalam kongres tahunan PSSI.

“Dalam waktu dekat kami akan menyurat ke Asprov PSSI Papua agar nama Toli FC dan logonya bisa disahkan oleh PSSI pusat,” ujarnya pria yang juga merupakan Bupati Tokikara itu.

Sementara itu, Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena melayangkan apresiasi yang tinggi kepada Ketua Umum Toli FC (Usman Wanimbo) yang terus memberikan perhatian untuk pembinaan olahraga di Kabupaten Tolikara, khususnya cabang olahraga Sepak Bola.

“Asprov berharap ini bisa menjadi spirit bagi Toli FC, dan dan cita-cita Pak Ketua Umum menuju sepakbola professional pasti bisa terwujud. Karena banyak tim yang lebih muda dari pada Toko FC tapi bisa main di Liga 2 dan Liga 1,” ungkap Rocky.

Rocky juga mengaku, Persitoli Putri (Toli FC) juga memiliki peran penting dalam mengorbitkan pesepakbola bagi Persipura Putri di ajang Liga 1 Putri. Rocky juga yakin, Usman Wanimbo pasti mampu membawa Toli FC putra berbicara banyak di pentas sepak bola tanah air.

Mantan wartawan Papua itu juga berharap, agar manajemen Toli FC segera menyurat kepada Asprov PSSI Papua terkait perubahan nama dan logo tersebut.

“Persitoli telah menjadi anggota Asprov PSSI Papua, tapi dengan adanya perubahan nama dan logo, maka kami (Asprov) akan menyampaikan kepada PSSI pusat agar disahkan dalam kongres tahunan PSSI awal tahun depan,” tandasnya. (eri/gin).

1 thought on “Berubah Nama dan Logo, Target Liga 2

  1. Ayoooooo !!!
    Yang jauh mendekat, Yang dekat merapat guyss
    Bingung memilih situs Judi Online Terbaik & Terlengkap
    Gabung aja guys besama kami di https://QQHarian88.com/
    Banyak promo menarik untuk anda semua
    Tunggu apa lagi buruan bermain dan menangkan hadiahnya
    Menjadi milyader bukan lagi sebuah mimpi guysss !!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *