Razia 1 Jam, 24 Pelanggar Terjaring

Razia kendaraan roda dua yang digelar Polsek Muara Tami di depan Mapolsek pagi tadi, Senin (9/11).  (Foto :Humas Polresta)

JAYAPURA- Sebanyak 24 pelanggar terjaring dalam razia kendaraan roda dua yang digelar Polsek Muara Tami di depan Mapolsek pagi tadi, Senin (9/11). Dimana razia tersebut digelar selama satu jam.
Adapun 24 pelanggar yang terjaring diantaranya adalah 15 pelanggar tidak menggunakan helm, lima pelanggar Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) kadaluwarsa dan 4 pelanggar pengguna knalpot racing.
Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally mengatakan, razia kendaraan roda dua guna mewujudkan pengendara yang tertib berlalulintas dan patuh protokol kesehatan di wilayah hukumnya. “Selain untuk mewujudkan pengendara roda dua yang tertib berlalulintas, anggota di lapangan juga melakukan himbauan penggunaan masker kepada mereka yang tidak menggunakannya di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Kapolsek.
Dikatakan, razia yang dilakukan sasarannya pengendara roda dua. Dimana anggota melakukannya untuk menertibkan para pengendara yang masih melanggar aturan saat mengendara guna mewujudkan pengendara yang tertib berlalulintas.
Lanjutnya, dalam pelaksanaan razia pihaknya juga melakukan peneguran terhadap pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan dalam hal penggunaan masker, dimana saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.
“Dari pelaksanaan razia yang dilakukan, semoga dapat menimbulkan kesadaran masyarakat agar tetap mentaati peraturan berlalulintas dan patuh terhadap protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini,” harapnya. Adapun barang bukti yang diamankan di Mapolsek Muara Tami akan dilakukan penindakan berupa tilang.(fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *