Puslitbang Polri Evaluasi dan Standarisasi Senjata Api

Puslitbang Polri evaluasi dan standarisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api pistol di Aula Rastra Samara Polda Papua, Senin (9/11). (Humas polda)

JAYAPURA-  Puslitbang Polri evaluasi dan standarisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api pistol di Lingkungan Polri yang dipimpin Analis Puslitbang Polri Kombespol Syahrial M Said di Aula Rastra Samara Polda Papua, Senin (9/11) kemarin.

Karo Log Kombes Pol Tavip mengatakan, mengatakan kedatangan tim dari Pusdilitbang yang dalam rencana kegiatannya untuk melakukan penelitian dan evaluasi standarisasi Senjata Api (Senpi) dan nantinya akan meminta kosioner dari anggota Polda Papua.

“Kegiatan penelitian kali ini dilakukan dalam bentuk mengisi kuesioner terkait penggunaan senjata laras pendek atau pistol, yang bertujuan untuk menentukan standarisasi baik pengadaan, pendistribusian, dan peruntukannya,” ucapnya.

Dikatakan, hal ini sesuai dengan amanah Perkap No: 5/2019, tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Mabes Polri yang salah satu fungsinya adalah melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap mutu dari materiil dilingkungan Polri.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan Polda Papua terkait penggunaan senjata api itu sendiri bagi anggota Polri. “Hal ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikumudian hari, semoga anggota paham dan dapat mengimplementasikannya di lapangan saat bertugas,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *