Masuk Terminal PTC, Ditilang dan Izin Trayek Tidak Diberi

TINJAU TERMINAL: Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., bersama Kapolresta Jayapura Kota, AKBP. Gustav R Urbinas dan Kadishub Kota Jayapura Justin Sitorus saat meninjau Terminal Tipe A Kelapa Dua, Entrop, Distrik Jayapura Selatan yang mulai difungsikan, kemarin (9/11). ( Foto : Priyadi/Cepos)

Terminal Tipe A Kelapa Dua Entrop Difungsikan
JAYAPURA-Pemkot Jayapura secara resmi menutup pengoperasian Terminal PTC Entrop, mulai Senin (9/11) kemarin. Penutupan ini dilakukan karena, Terminal Tipe A Kelapa Dua Entrop, Distrik Jayapura Selatan, sejak kemarin mulai dioperasikan.
Terkait dengan ditutupnya Terminal PTC Entrop, Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., mengingatkan sopir taksi jurusan Entrop-Jayapura dan Entrop-Abepura-Padang Bulan untuk tidak lagi masuk dan menurunkan serta mengambil penumpang di Terminal PTC. Tetapi masuk ke Terminal Tipe A Kelapa Dua Entrop.
Apabila masih ada oknum sopir yang membandel, Wali Kota Tomi Mano mengatakan, Satpol PP Kota Jayapura dan aparat Kepolisian akan memberikan sanksi tegas berupa tilang.
“Satpol PP Line sudah dipasang di eks Terminal PTC. Sehingga bagi sopir yang masih masuk akan ditindak Satpol PP dan kepolisian berupa penilangan dan tidak diberikan izin trayek. Untuk itu diharapkan semua sopir bisa masuk ke Terminal tipe A Kelapa Dua Entrop, karena ini demi kenyamanan keamanan sopir dan penumpang,” ungkap Wali Kota Tomi Mano saat meninjau pengoperasian Terminal Tipe A Kelapa Dua Entrop, kemarin (9/11).
Wali Kota BTM bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua sopir yang telah mau masuk di Terminal tipe A Kelapa Dua Entrop. Karena terminal ini dibangun untuk memberikan rasa nyaman aman kepada sopir maupun penumpang di Kota Jayapura. “Jika masih ada keluhan tetap akan ditindaklanjuti Pemkot Jayapura dengan Kementerian Perhubungan karena saat ini masih dalam penyesuaian operasional terminal,” jelasnya.
Dengan difungsikannya Terminal Tipe A Kelapa Dua Entrop, BTM meminta sopir dan penumpang untuk selalu menjaga kebersihan selama berada di terminal. “Buang sampah pada tempatnya, tidak membuang ludah Pinang sembarangan dan mencoret-coret di fasilitas yang ada di terminal,” pintanya.
Di tempat sama, Ketua DPC Organda Kota Jayapura, Arifin mengaku tetap mendukung program pemerintah dalam pemindahan terminal dari PTC Entrop ke Terminal Tipe A Kelapa Dua Entrop dan semua sudah disosialisasikan kepada sopir yang yang masuk di terminal tersebut.
Ia mengaku terminal ini sangat bagus nyaman dan bersih. Untuk itu ia berharap kepada sopir untuk bisa memanfaatkan semua fasilitas yang ada. “Jika memang belum maksimal untuk bisa disesuaikan nantinya tetap akan diperhitungkan oleh Pemkot Jayapura dan Kementerian
Perhubungan,” pungkasnya. (dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *