20 Orang Meninggal Akibat Covid 19

Proses pemakaman terhadap salah satu pasien terpapar Covid 19 yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. (FOTO: Gugus Tugas For Cepos)

SENTANI-Sejak awal terjadinya penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Jayapura, sampai saat ini Senin (9/11) sudah tercatat sebanyak 20 orang meninggal dunia akibat virus tersebut.

“Data yang kita miliki sampai saat ini sudah ada 20 orang yang meninggal akibat Covid-19 yang pernah dirawat,”Kata juru bicara percepatan penangananVCovid 19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, Senin (9/11)

Dia mengatakan, rata-rata pasien yang meninggal akibat Covid 19 ini adalah pasien yang mempunyai gejala klinis Covid 19 dan pada umumnya disertai dengan adanya penyakit penyerta.

Menurutnya berdasarkan data yang ada di gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Jayapura, secara kumulatif jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Jayapura sampai saat ini sebanyak 619 orang. dari data tersebut sebanyak 490 pasien sudah dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi dan masih ada 109 orang sedang dirawat baik menjalani isolasi mandiri maupun isolasi di rumah sakit.

Dia menegaskan upaya penanganan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Jayapura sampai saat ini masih menjadi atensi dari pemerintah Kabupaten Jayapura melalui gugus tugas percepatan penanganan Covid 19. Namun Upaya ini dianggap sia-sia atau kurang maksimal apabila masyarakat tidak mematuhi aturan penerapan protokol kesehatan pada saat beraktivitas di luar rumah.(roy/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *